You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tim Basket Putri DKI Jakarta Raih Emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024 Usai Kalahkan Jawa Timur
.
photo Andri Widiyanto - Beritajakarta.id

Taklukkan Jatim di Final, Basket Putri Jakarta Persembahkan Emas

Tim basket putri DKI Jakarta sukses menambah koleksi medali emas bagi kontingen DKI Jakarta di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024. Kepastian itu didapat setelah berhasil menundukkan Jawa Timur dengan skor telak 77-56 dalam babak final yang berlangsung di GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh, Selasa (10/9) sore.

"Alhamdulillah, permainan atlet basket putri DKI Jakarta bermain dengan tenang,"

Kemenangan ini juga semakin mengukuhkan dominasi tim basket putri DKI Jakarta pada perhelatan PON.

Sejak awal pertandingan, tim basket putri DKI Jakarta tampil agresif dan langsung mendominasi jalannya laga. Dengan serangan rapi dan pertahanan yang solid, mereka berhasil membangun keunggulan skor yang signifikan. DKI Jakarta terus menekan, membuat tim Jawa Timur kesulitan untuk mengejar ketertinggalan.

Gemuruh Suporter Warnai Final Basket Putri PON Aceh-Sumut

Keunggulan skor yang jauh membuat tim basket putri DKI Jakarta bermain lebih leluasa dan tenang sepanjang pertandingan. Mereka tetap fokus menjaga ritme permainan dan mengendalikan tempo, sementara Jawa Timur berusaha keras untuk mengejar, namun kesulitan menembus pertahanan DKI Jakarta yang kokoh.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Andri Yansyah mengapresiasi permainan tenang dan fokus yang ditunjukkan tim basket putri DKI Jakarta saat mengalahkan Jawa Timur dengan skor telak di final PON XXI Aceh-Sumut 2024. Menurutnya, performa dahsyat ini diharapkan bisa diikuti oleh tim putra DKI Jakarta yang juga akan menghadapi Jawa Timur di laga berikutnya.

“Alhamdulillah, permainan atlet basket putri DKI Jakarta bermain dengan tenang, fokus, dan berkonsentrasi, tetapi mempunyai kekuatan yang sangat dahsyat sehingga sangat jauh meninggalkan tim dari Jawa Timur,” ungkap Andri.

Kemenangan ini disambut meriah para pendukung DKI Jakarta yang memadati GOR Harapan Bangsa. Andri berharap hasil ini dapat memotivasi tim lain untuk terus memberikan yang terbaik dan membawa lebih banyak medali untuk kontingen DKI Jakarta.

Ia juga berpesan kepada para atlet untuk tetap rendah hati, tidak jumawa, dan terus fokus dengan diiringi doa kepada Allah serta restu dari orang tua. Andri optimistis DKI Jakarta dapat menyandingkan emas basket putra dan putri di PON XXI tahun ini.

“Insya Allah, tahun 2024 ini untuk bola basket kita bisa menyandingkan emas antara putra dan putri," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1210 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1088 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1033 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye802 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye767 personBudhi Firmansyah Surapati