You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jakarta Kawinkan Medali Emas Cabor Basket PON Aceh-Sumut
....
photo Andri Widiyanto - Beritajakarta.id

Jakarta Kawinkan Medali Emas Cabor Basket PON Aceh-Sumut

Kontingen DKI Jakarta mencatatkan sejarah baru dengan menyandingkan medali emas untuk tim basket putra dan putri di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"I ni pertama kali untuk Jakarta,"

Tim basket putra DKI Jakarta berhasil merebut medali emas di PON XXI setelah mengalahkan Jawa Timur dalam pertandingan final penuh drama yang berlangsung di GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh, Selasa (10/9).

Kemenangan ini melengkapi kesuksesan DKI Jakarta di cabang olahraga basket, setelah sebelumnya tim basket putri juga meraih emas dengan mengalahkan Jawa Timur dalam partai final di tempat yang sama.

Cabor Sepatu Roda Tambah Koleksi Emas untuk Kontingen Jakarta

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Andri Yansyah mengutarakan kebanggaannya atas pencapaian yang telah diraih, dan menjadi pertama kalinya dalam sejarah DKI Jakarta di mana berhasil menyandingkan emas di kedua kategori basket dalam satu gelaran PON.

"Untuk cabang olahraga basket, DKI Jakarta berhasil mengukir sejarah dengan menyandingkan medali emas. Tim basket putra dan putri DKI Jakarta dapat emas di PON, ini pertama kali untuk Jakarta," ungkap Andri, di GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Ia mengatakan, pertandingan berlangsung ketat hingga mendekati akhir, dengan kedua tim dalam situasi tegang. Tim putra DKI Jakarta mampu memimpin setelah melewati angka krusial 50 poin, dan akhirnya menutup laga dengan kemenangan 62-57 atas Jawa Timur.

“Prestasi gemilang ini menjadi bukti nyata dari kerja keras para atlet dan dukungan penuh dari masyarakat, dan diharapkan menjadi motivasi bagi cabang olahraga lainnya untuk terus berjuang dan mengharumkan nama DKI Jakarta di ajang nasional,” kata Andri.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada warga Jakarta yang mendukung dari jauh, serta warga Aceh yang hadir langsung di GOR Harapan Bangsa untuk memberikan semangat kepada tim basket DKI Jakarta.

“Terima kasih warga Jakarta yang terus mendukung dari jauh dan warga Aceh yang datang untuk mendukung tim basket DKI Jakarta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1210 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1088 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1033 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye801 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye767 personBudhi Firmansyah Surapati