You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Baseball, Jaga Tradisi, Emas, Sejak 2004
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Dominasi Jakarta Berlanjut, Baseball Jaga Tradisi Emas Sejak 2004

Tim Baseball DKI Jakarta kembali menorehkan prestasi gemilang pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 usai menekuk Banten dengan skor 7-5 dalam laga final yang berlangsung di Lapangan Tugu Universitas Syiah Kuala (USK), Banda Aceh, Sabtu (14/9).

"Enam kali emas, bukan perjalanan yang mudah,"

Kemenangan ini memperpanjang status DKI Jakarta sebagai juara bertahan cabang olahraga Baseball sejak PON 2004.

Pelatih tim Baseball DKI Jakarta, Gilberto Sajogo mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya atas pencapaian tim yang telah meraih enam kali medali emas berturut-turut.

Selam Kolam Jakarta Borong Enam Emas di PON XXI

“Kami juara sejak PON 2004, dan kali ini kami kembali mempertahankannya. Enam kali emas, bukan perjalanan yang mudah, karena setiap tim pasti ingin mengalahkan juara bertahan,” ujar Gilberto.

Gilberto menegaskan bahwa timnya tidak pernah mengendurkan latihan meski berstatus juara bertahan. Malah sebaliknya, latihan mental menjadi fokus utama selama bertahun-tahun.

“Kami semakin keras dalam melatih kekuatan mental. Setiap tim yang melawan kami pasti mengincar untuk mengalahkan DKI Jakarta. Itu sebabnya, program latihan kami terus menekankan pada ketahanan mental,” katanya.

Ia mengapresiasi dukungan luar biasa dari KONI dan Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta yang menyediakan para ahli psikologi untuk membantu menjaga mental pemain tetap kuat dan konsisten.

“Kami yakin dan optimistis menang, tapi kami tetap menyerahkan hasil akhir kepada Tuhan. Alhamdulillah, kami kembali diberikan kemenangan,” tambahnya.

Dengan kemenangan ini, tim Baseball DKI Jakarta tidak hanya mempertahankan tradisi emas, tetapi juga memberikan kontribusi penting dalam perebutan gelar juara umum PON XXI 2024 yang saat ini semakin sengit.

Gilberto memberikan pesan motivasi untuk para atlet yang masih bertanding di cabang olahraga lain.

“Ketahanan mental adalah kunci. Untuk teman-teman yang masih berjuang, tetap semangat! Yakinlah kalian sudah siap, dan bisa memenangkan pertandingan," ucapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Andri Yansyah mengapresiasi kemenangan ini sekaligus menegaskan dominasi DKI Jakarta di cabang olahraga Baseball, menjadikan mereka juara bertahan sejak PON 2004.

Ia menyampaikan, dengan disiplin dan program latihan yang konsisten, tim baseball DKI Jakarta mampu menghadapi tekanan dari tim-tim kuat lain, dan mempertahankan tradisi emas.

“Dengan semangat yang terus membara, DKI Jakarta terus menorehkan prestasi, menjadikan kemenangan ini sebagai momentum untuk menatap gelar juara umum PON XXI,” ungkap Andri.

Anggota Bidang Prestasi PB Perbasasi DKI Jakarta, Tony Montana mengatakan, kemenangan ini tidak lepas dari persiapan matang yang dilakukan oleh tim.

“Kalau kita lihat di pertandingan, persiapan tim itu lebih menentukan kemenangan. Siapa yang lebih siap, dia pasti menang, baik dari sisi teknik maupun non-teknik," kata Tony.

Tony menambahkan, masa persiapan tim DKI Jakarta sudah dirancang sejak dua tahun sebelum PON, dimulai dengan persiapan untuk Pra-PON.

“Dari masa persiapan juga kita sudah yakin bisa mempertahankan prestasi emas. Persiapan ini berkesinambungan, tidak bisa hanya sekadar latihan. Setiap atlet harus memiliki disiplin tinggi,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1114 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye903 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye832 personAldi Geri Lumban Tobing