You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Judo Jakarta Sukses Gondol Juara Umum di PON XXI
....
photo Andri Widiyanto - Beritajakarta.id

Judo Jakarta Sukses Gondol Juara Umum di PON XXI

Tim judo DKI Jakarta berhasil meraih kemenangan pada nomor beregu campuran setelah mengalahkan Jawa Barat di partai final PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang digelar di Gelanggang Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (USK), Banda Aceh, pada Sabtu (14/9).

"S ekarang di tahun 2024 akhirnya kembali menjadi juara umum,"

Kemenangan ini mengukuhkan DKI Jakarta sebagai juara umum cabor judo di PON XXI dengan total raihan sebanyak tujuh medali emas, tiga medali perak dan empat perunggu.

Prestasi ini kian membanggakan, karena setelah penantian panjang selama 20 tahun sejak PON 2004, judo DKI Jakarta akhirnya kembali menduduki puncak prestasi di ajang nasional, sebagai juara umum.

Dominasi Jakarta Berlanjut, Baseball Jaga Tradisi Emas Sejak 2004

”Puji syukur atas kehendak Yang Mahakuasa kita diberikan juara umum, tidak sia-sia. Kami sudah puasa juara umum cabor judo sejak PON 2004, dan sekarang di tahun 2024 akhirnya kembali menjadi juara umum. Ini yang patut kita syukuri," ujar Putu Armika, Pelatih Tim Judo DKI Jakarta.

Ia juga mengungkapkan, raihan medali emas ini melebihi target awal tim, yang hanya mematok lima medali emas, namun pada akhirnya sukses menjadi juara umum.

“Karena target awal kami lima emas. Ini melebihi target, bahkan menjadi juara umum,” ucap Putu.

Menurut Putu, kunci keberhasilan ini terletak pada program latihan yang intensif dan berkesinambungan.

“Kita latihan, sentralisasi, bahkan melakukan training di luar negeri, sehingga para atlet bisa terus berkembang,” katanya.

Salah satu atlet judo DKI Jakarta yang berkompetisi di nomor -81kg, Gerard C George Pantaow mengutarakan kegembiraannya atas pencapaian tim.

“Ini luar biasa, puji Tuhan. Ini hasil kerja keras dari semua pihak, teman-teman, KONI DKI Jakarta, Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, pengurus Pengprov dan PB PJSI (Persatuan Judo Seluruh Indoensia),” kata Gerard.

Ia menyampaikan, kekompakan tim dan tidak kenal menyerah menjadi kunci utama kesuksesan mereka. Menurutnya, di ajang sebesar PON segala hal bisa terjadi.

"Kami selalu menjaga kekompakan tim, baik antara atlet maupun pengurus. Dalam latihan, kami tidak pernah kenal kata menyerah, mau sekeras apapun, kita terus maju tanpa mengeluh. Tidak peduli lawan punya nama besar atau prestasi segudang, kita terus berjuang,” ungkap Gerard.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Andri Yansyah mengutarakan bahwa kemenangan ini menjadi kebanggaan besar bagi tim judo DKI Jakarta yang telah menanti dua dekade untuk kembali ke puncak.

“Gelar juara umum ini tidak hanya menutup perjalanan panjang mereka di PON kali ini dengan manis, tetapi juga menjadi motivasi bagi seluruh atlet dan pengurus untuk terus mempertahankan prestasi di masa depan,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1106 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye873 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye783 personBudhi Firmansyah Surapati