You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Djarot Minta Organisasi Wanita Bersinergi Dengan Pemerintah
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Organisasi Wanita Diminta Bersinergi dengan Pemerintah

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meminta agar organisasi wanita, seperti Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Dharma Wanita Persatuan (DWP), dan Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) turut membantu program Pemprov DKI Jakarta menjadi daerah yang ramah anak. Sebagai pendukung, Pemprov DKI Jakarta akan terus memperbanyak Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Keberadaan RPTRA sangat perlu bagi ibu dan anak sebagai wadah untuk sosialisasi dan bermain anak. Untuk itu keberadaan organisasi wanita sangat penting untuk mendukung kelancaran program tersebut

“Keberadaan RPTRA sangat perlu bagi ibu dan anak sebagai wadah untuk sosialisasi dan bermain anak. Untuk itu keberadaan organisasi wanita sangat penting untuk mendukung kelancaran program tersebut,” ujar Djarot, saat kegiatan halal bihalal, PKK, DWP dan BKOW di Econvetion Hall, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (12/8).

Dikatakan Djarot, gencarnya pembangunan RPTRA yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta, bukan tanpa hasil. Dari 34 provinsi, Pemprov DKI Jakarta mendapat penghargaan dari pemerintah pusat sebagai provinsi yang ramah anak. Sementara untuk tingkat kota, diraih Jakarta Timur.

Jaktim Raih Penghargaan Kota Layak Anak

Ketua TP PKK DKI Jakarta, Veronica Tan mengatakan, selama ini tim penggerak PKK telah bekerja keras berupaya turun ke bawah untuk membantu rakyat miskin tanpa ada perbedaan.

“Selama ini perintah selalu berdampingan dengan PKK untuk membantu rakyat miskin di DKI karena mereka juga adalah keluarga,” ucap Veronica.

Pemprov DKI Jakarta, lanjut Verinica, tahun ini akan membangun sebanyak 50 RPTRA. Diharapkan, keberadaan RPTRA kiranya memiliki tema hingga antar warga saling mengenal demi terciptanya Jakarta yang modern, kreatif dan berbudaya.

“Untuk itu kiranya keberadaan organisasi wanita, seperti PKK, BKOW dan DWP DKI satukan langkah dan tekat untuk tercapainya keluarga dan masyarakat yang sejahtera,” tandas Veronica.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1136 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1012 personAldi Geri Lumban Tobing