You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Bursa Kerja PPKD Jaksel Hadirkan 129 Lowongan Pekerjaan
.
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Bursa Kerja PPKD Jaksel Buka 129 Lowongan Pekerjaan

Sebanyak 129 lowongan kerja dari 22 perusahaan tersedia dalam Bursa Kerja Mini di Kantor Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Selatan, Jalan Buncit Raya, Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran.

P enyerapan tenaga kerja 

Kepala PPKD Jakarta Selatan, Budi Karlia mengatakan, Bursa Kerja Mini ini dibuka khusus bagi seluruh lulusan PPKD Jakarta Selatan (Reguler, MTU, PJJ, dan Kolaborasi) yang sudah memiliki sertifikat pelatihan dari PPKD Jakarta Selatan atau dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). 

"Hari ini kita buka 129 lowongan dari 22 perusahan diberbagai macam bidang untuk melakukan wawancara langsung pelamar," ujarnya, Kamis (19/9).

Peserta Pelatihan di PPKD Jaksel Bikin Talkshow Spotlight

Ia berharap, dengan adanya bursa kerja ini dapat memberikan kemudahan bagi para alumni untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidang pelatihan yang sudah diikuti.

"Semoga mereka mampu menunjukan skill-nya kepada perusahan dilamar agar dapat diterima bekerja dan nantinya memiliki penghasilan untuk kehidupannya sehari-hari," terangnya.

Kepala Bidang Pelatihan dan Produktifitas Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta, Budi Utomo mengapresiasi digelarnya Bursa Jerja Mini oleh PPKD Jakarta Selatan.

Menurutnya, program ini sangat bagus dan menjadi trobosan untuk memfasilitasi para alumni untuk mendapatkan pekerjaan. 

"Sangat baiknya lagi, mereka juga berkolaborasi dengan perusahan yang bisa memfasilitasi kerja bagi para penyandang disabilitas. Sehingga, penyerapan tenaga kerja di sini seluruhnya sangat berjalan optimal dan efektif," bebernya.

Sementara itu, salah seorang lulusan PPKD Jakarta Selatan yang ikut melamar, Mustika Rahayu mengaku senang dan terbantu dengan adanya bursa kerja tersebut.

Lulusan kejuruan Batista ini meyakini perusahan yang membuka lowongan dapat menerima pelamar lulusan PPKD Jakarta Selatan. 

"Kami yakin lulusan PPKD Jakarta Selatan banyak yang mendapatkan pekerjaan terlebih kami sudah mengikuti pelatihan dan mempunyai sertifikat," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Sudin Pendidikan Jaktim Tegaskan Tak Ada Paksaan Donasi Bulan Dana PMI

    access_time10-10-2024 remove_red_eye2448 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1606 personTiyo Surya Sakti
  3. Berikut Pengaturan Lalin saat Jakarta Running Fest 5K dan 10K Besok

    access_time11-10-2024 remove_red_eye1586 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kebakaran Gudang Lapak Barang Bekas di Ancol Berhasil Dipadamkan

    access_time10-10-2024 remove_red_eye838 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye814 personFolmer