You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Puluhan Pelajar Jaktim Ikut Seminar Pertukaran Pelajar di Kedubes Amerika Serikat
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Peserta Didik asal Jaktim Ikut Seminar Pertukaran Pelajar di Kedubes AS

Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Jakarta Timur bersinergi dengan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat untuk Republik Indonesia (RI) melalui atase kebudayaan menggelar seminar pertukaran pelajar.

" Kami sangat mengapresiasi sinergi yang telah terjalin,"

Kegiatan diikuti puluhan pelajar yang dipimpin oleh Kepala Seksi Perlindungan Anak Sudin PPAPP Jakarta Timur, Rachmat Hidayat dan diterima asisten Atase Kebudayaan Kedubes Amerika Serikat, Mary Trechock.

Kepala Sudin PPAPP Jakarta Timur, Hary Sutanto mengatakan, sebanyak 96 pelajar dan pendamping yang tergabung dalam Forum Anak dan GenRe Jaktim mengikuti seminar pertukaran pelajar dan program lainnya yang digagas oleh Kedubes Amerika Serikat.

Palang Merah Jepang Pelajari Simulasi Water Rescue di PMI Jakarta Utara

"Kami sangat mengapresiasi sinergi yang telah terjalin antara Sudin PPAPP Jakarta Timur dengan Kedubes Amerika Serikat dalam kesuksesan seminar ini," ujar Hary Sutanto, Rabu (25/9).

Ia berharap ke depan semakin banyak kegiatan dan program yang dapat disinergikan bersama.

"Kami berharap sinergi dan kerja sama yang selama ini terjalin dapat meningkatkan dan mempererat hubungan bilateral di antara dua negara," harapnya.

Asisten Atase Kebudayaan Kedubes Amerika Serikat, Mary Trechock mengungkapkan, seminar pertukaran pelajar diselenggarakan dalam rangka memperkuat dan memperkokoh hubungan persahabatan yang telah terjalin selama 75 tahun antara Amerika Serikat dan Indonesia.

“Dua negara yakni Indonesia dan Amerika Serikat memiliki banyak kesamaan baik dari segi geografis maupun falsafah berbangsa, yakni Unity in Diversity (Bhinneka Tunggal Ika)," ungkapnya.

Ia berharap pelajar dari Jakarta Timur memperoleh beasiswa untuk belajar dan mengikuti pertukaran pelajar di negara Paman Sam.

"Kegiatan ini dimaksudkan agar anak-anak Jakarta Timur memperluas pergaulan dan wawasan berpikir sehingga dapat melihat dinamika pergaulan global antar bangsa dan memetik ilmu dan pengalaman dari para diplomat asing," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1753 personTiyo Surya Sakti
  2. Berikut Pengaturan Lalin saat Jakarta Running Fest 5K dan 10K Besok

    access_time11-10-2024 remove_red_eye1643 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1080 personNurito
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye957 personFolmer
  5. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye844 personTiyo Surya Sakti