You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dispusip DKI Turut Meriahkan IIBF 2024 di JCC Senayan
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Pengunjung IIBF 2024 Apresiasi Stan Dispusip DKI Jakarta

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Provinsi DKI Jakarta turut memeriahkan Indonesia International Book Fair (IIBF) ke-44 tahun 2024 di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat. 

B eda dari lainnya

Keberadaan stan Dispusip Provinsi DKI Jakarta ini mampu menyedot perhatian pengunjung IIBF 2024 dan diapresiasi.

Salah seorang pengunjung stan Dispusip DKI Jakarta, Bagus Rendy (28) mengaku senang dengan berbagai informasi menarik yang diberikan hingga adanya hadiah menarik.

Mengenal Rina Sintya, Petenis Meja Putri Andalan Jakarta

"Sangat bagus sekali dan beda dari lainnya, saya apresiasi. Di sini kita dapat menikmati kuis menarik dan bisa membawa pulang hadiah yang diundi langsung melalui spin," ujarnya, Rabu (25/9).

Kepala Dispusip DKI, Firmansyah Wahid mengatakan, hadirnya stan Dispusip DKI dalam penyelenggaraan IIBF ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta atas kembali terselenggaranya pameran buku terbesar dan tertua di Asia Tenggara.

"Kami hadir di pameran ini untuk menginformasikan aktivitas-aktivitas yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta dalam membangun budaya baca dan literasi masyarakat," ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan menjadi bagian IIBF 2024, diharapkan akan memicu dan memacu budaya membaca masyarakat, khususnya usia dini dan generasi muda. Terlebih, ke depan Jakarta sebagai kota global membutuhkan literasi untuk menyongsong Indonesia Emas tahun 2045.

"Mudah-mudahan event dapat dinikmati ramai-ramai oleh seluruh masyarakat Indonesia. IIBF yang luar biasa ini dapat berkontribusi membangun bangsa yang lebih baik," ucapnya. 

Duta Baca Jakarta Selatan 2023, Kak Tari menjelaskan, di stan Dispusip para pengunjung diajak dan diinformasikan aktivitas atau program-program unggulan seperti, Hari Anak Jakarta Membaca (Hanjaba), Duta Baca, dan kegiatan literasi menarik lainnya. 

"Kita juga mengadakan berbagai kegiatan menarik, salah satunya kuis untuk mengetahui tipe-tipe pembaca yang tentunya berhadiah menarik," tandasnya.

Untuk diketahui, IIBF 2024 berlangsung mulai 25-29 September mendatang dengan mengusung tema "Celebrate Reading and Beyond".

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1735 personTiyo Surya Sakti
  2. Berikut Pengaturan Lalin saat Jakarta Running Fest 5K dan 10K Besok

    access_time11-10-2024 remove_red_eye1634 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1049 personNurito
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye944 personFolmer
  5. Festival Literasi Jakarta 2024, Dorong Budaya Baca dan Bentuk Generasi Emas

    access_time16-10-2024 remove_red_eye820 personAldi Geri Lumban Tobing