You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
167 Atlet DKI Siap Berlaga di Ajang Peparnas XVII Solo
.
photo Yoanna Alverina - Beritajakarta.id

Kontingen DKI Siap Berlaga di Ajang Peparnas XVII Solo

Kontingen DKI yang terdiri dari 167 atlet dan 222 offisial, siap berlaga dalam ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII di Solo, Jawa Tengah, 1 hingga 14 Oktober mendatang.

"Atlet harus memiliki mental tangguh. Jangan kalah mental dengan lawan," 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, dalam event ini pihaknya menargetkan peringkat lima besar dengan raihan 28 medali emas. Karena itu, dia meminta para atlet untuk tampil prima, pantang menyerah dan tidak menganggap enteng lawan.

"Atlet harus memiliki mental tangguh. Jangan kalah mental dengan lawan," tegas Andri Yansyah, saat memberikan pengarahan pada Kontingen Peparnas XVII di Aula Gelanggang Remaja Jakarta Timur, Jalan Otista Raya, Jatinegara, Kamis (26/9).

Jaktim Raih Juara Umum Pekan Paralympic DKI 2023

Menurut Andri Yansyah, dari 20 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dalam Peparnas XVII ini, kontingen DKI bakal berkompetisi pada 13 cabor. Tujuh cabor tidak ikut karena sedang mencari atlet dan pelatihnya.

"Atlet yang diberangkatkan ke Solo ini merupakan atlet yang berpotensi meraih medali. Mereka sudah menjalani  training center (TC) di PPOPP Ragunan," ucap Andri Yansyah.

Atlet yang mendapatkan medali emas, ungkap Andri Yansyah,  nanti diberikan apresiasi sebesar Rp 400 juta untuk kategori perorangan dan Rp 300 juta untuk kategori beregu. Kemudian yang meraih medali perak mendapat  Rp 200 juta dan perunggu Rp 100 juta.

Sementara, Ketua National Paralympic Committee (NPC) DKI, Yasin Onasie, memastikan bahwa seluruh atlet yang dikirim ke Solo sudah menjalani klasisfikasi.

"Saat Peparnas di Papua, kami mengikuti 10 cabang olahraga. Di Solo ini naik jadi 13 cabor," tukasnya.

Ketua Kontingen Peparnas DKI, Rahman menambahkan, dari 13 cabor yang akan diikuti pihaknya menargetkan  meraih 28 medali emas, 26 perak dan 43 perunggu.

Adapun 13 cabor yang diikuti atlet DKI yaitu, para renang, para tenis meja, para atletik, para bulutangkis, para kursi roda, para panahan, boccia, para menembak, judo tuna netra, para catur, angkat berat, tenpin bowling dan anggar kursi roda.

Sedangkan tujuh cabor yang tidak diikuti adalah balap sepeda, sepak bola, goalball, volli duduk, taekwondo, basket kursi roda dan e-sport.

"Peparnas ini memberikan kesetaraan dan kesempatan atlet penyandang disabilitas untuk berpartisipasi dalam multi event olahraga tingkat nasional," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2657 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2281 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1905 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1892 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1237 personAnita Karyati