You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Pulau Kelapa Rasakan Manfaat Vaksinasi Rabies Gratis HPR
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Warga Pulau Kelapa Sangat Terbantu Layanan Vaksinasi Rabies Gratis

Warga di Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara merasa sangat terbantu dengan adanya layanan jemput bola vaksinasi rabies gratis Hewan Penular Rabies (HPR) yang diadakan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kepulauan Seribu.

Lingkungan kami bebas rabies

Salah seorang warga RW 02, Kelurahan Pulau Kelapa Nurmakiah (33) mengaku bersyukur dan senang dengan adanya kegiatan vaksinasi rabies tersebut.

Menurutnya, dengan pemberian vaksinasi secara rutin akan lebih memastikan hewan peliharaan miliknya sehat dan terhindar dari rabies.

63 HPR di Kelurahan Pesanggaran Divaksin Rabies

"Sebelumnya saya dapat informasi ini dari pihak kelurahan ada layanan vaksinasi gratis. Layanan ini sangat bermanfaat, mudah-mudah bisa dilakukan secara rutin," ujarnya, Senin (30/9).

Ungkapan senada disampaikan, Ketua RW 03, Kelurahan Pulau Kelapa, Doni menyambut baik dengan hadirnya layanan vaksinasi rabies. Terlebih, di wilayahnya

banyak sekali kucing liar maupun peliharaan.

"Kami terus mengajak warga untuk memanfaatkan ada layanan jemput bola vaksinasi HPR ini agar kita dan hewan peliharaannya tetap selalu sehat dan lingkungan kami bebas rabies," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Suku Dinas KPKP Kepulauan Seribu, Sandri Oktama menuturkan, layanan gratis ini digelar dalam rangka menyambut World Rabies Day yang diperingati pada 28 September 2024 lalu dan menjaga predikat Jakarta sebagai kota bebas rabies.

"Dalam layanan kali ini kami berhasil menyasar 150 ekor hewan kucing, terdiri dari 65 ekor betina dan 65 jantan," benernya.

Sandri menjelaskan, selain layanan vaksinasi rabies, juga diadakan layanan sterilisasi bersinergi dengan Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) DKI Jakarta dan eMYe Klinik.

"Layanan ini akan terus berlanjut hingga akhir tahun, menyasar pulau-pulau penduduk lainnya. Semoga layanan ini bermanfaat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Naik MRT, Transjakarta dan LRT Jakarta Hanya Rp1 pada Hari Pelantikan Presiden

    access_time18-10-2024 remove_red_eye3728 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Simak! Ini Rekayasa Lalu Lintas saat Pelantikan Presiden 20 Oktober

    access_time18-10-2024 remove_red_eye1438 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1296 personNurito
  4. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye1214 personTiyo Surya Sakti
  5. Festival Literasi Jakarta 2024, Dorong Budaya Baca dan Bentuk Generasi Emas

    access_time16-10-2024 remove_red_eye991 personAldi Geri Lumban Tobing