You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Komisi Infomasi Siap Berkolaborasi dengan DPRD 2024-2029 Kelola KIP
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

KIP DKI Siap Kolaborasi dengan DPRD Kelola KIP

Ketua Komisi Informasi (KI) DKI Jakarta, Harry Ara Hutabarat menyampaikan ucapan selamat atas pelaksanaan Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Periode 2024-2029 yang berlangsung di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (4/10) lalu.

"Komisi Informasi DKI Jakarta tentu siap berkolaborasi dengan DPRD DKI,"

Harry menekankan pentingnya Rapat Paripurna sebagai forum tertinggi yang memiliki wewenang dalam menentukan arah kebijakan dan masa depan Jakarta. 

“Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya anggota DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029 sekaligus digelarnya Rapat Paripurna perdana hari ini,” ujarnya melalui rilis yang diterima Beritajakarta.

KI DKI Dorong Kampus jadi Motor Ekosistem Keterbukaan Informasi Publik

Harry berharap, anggota DPRD yang baru dapat menjalankan amanahnya dengan baik, terutama dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pemerintahan. 

Keterbukaan informasi publik dianggap merupakan kunci utama dalam membangun kepercayaan antara pemerintah dan masyarakat, serta menjamin hak warga negara untuk mendapatkan informasi.

“Kemajuan kota Jakarta salah satunya ditentukan oleh kualitas tata kelola layanan informasi publik. Keterbukaan informasi publik kunci utama dalam membangun kepercayaan antara pemerintah dan masyarakat,” tambahnya.

Ia menuturkan, kesiapan KI DKI Jakarta untuk berkolaborasi dengan DPRD DKI Jakarta dalam mewujudkan pemerintahan yang trasnparan dan akuntabel sesuai dengan implementasi Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. 

“Untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik di Jakarta, Komisi Informasi DKI Jakarta tentu siap berkolaborasi dengan DPRD DKI Jakarta untuk memastikan hak akses masyarakat terpenuhi hingga mendorong Jakarta sebagai kota global dan informatif,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1760 personTiyo Surya Sakti
  2. Berikut Pengaturan Lalin saat Jakarta Running Fest 5K dan 10K Besok

    access_time11-10-2024 remove_red_eye1648 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1086 personNurito
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye966 personFolmer
  5. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye888 personTiyo Surya Sakti