You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tobaristani: Jajaran FKDM DKI Jakarta Jaga Netralitas di Pilkada
....
photo doc - Beritajakarta.id

Tobaristani: Jajaran FKDM DKI Jakarta Jaga Netralitas di Pilkada

Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta, Tobaristani memastikan seluruh jajaran berada dalam posisi netral dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

Kami tegas tidak akan memihak 

Tiba mengatakan, netralitas FKDM ini menjadi tindak lanjut surat edaran dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta Nomor e-0002 Tahun 2024 yang mengacu pada Surat Edaran Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor e-0016/SE/2023.

Surat Edaran Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor mengatur tentang

KPU DKI Siap Selenggarakan Debat Cakada DKI Jakarta

Pelaksanaan Pembinaan Netralitas bagi Pengurus/Anggota Lembaga Kemasyarakatan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat, dan Forum Pembauran Kebangsaan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Pada Setiap Tahapan Pemilihan Umum.

Kemudian, menghimbau kepada seluruh pengurus dan anggota di tingkat provinsi hingga kelurahan agar bersikap netral pada pemilihan umum serentak tahun 2024 untuk menjaga integritas dan mencegah konflik kepentingan dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengurus dan anggota FKDM.

"Terimakasih Pak Sekda Provinsi DKI Jakarta dan Pelaksana Tugas Kepala Badan Kesbangpol sudah mengingatkan kita semua sebagai Mitra pemerintah untuk menjaga netralitas," ujarnya, Minggu (6/10).

Toba mengimbau dan memastikan sebanyak 2.346 pengurus dan anggota FKDM di DKI Jakarta menjaga netralitas dalam Pilkada Jakarta, khususnya di masa kampanye Paslon.

"Kami tegas tidak akan memihak pasangan calon manapun dalam Pilkada Jakarta," terangnya.

Ia menegaskan, FKDM akan bersinergi dengan bersama Pemerintah Provinsi (Provinsi) DKI Jakarta, penyelenggara Pemilu, dan stakeholder lainnya untuk memastikan Pilkada Jakarta berlangsung kondusif, aman, dan sukses.

"Kami akan melaksana fungsi deteksi dini dan cegah dini terhadap potensi gangguan Kamtibmas. Saya minta seluruh jajaran FKDM terus meningkatkan kewaspadaan," ungkapnya.

Ia berharap, Pilkada Jakarta dapat berjalan dengan sukses dan siapapun yang terpilih nantinya bisa memberikan kontribusi terbaik untuk Jakarta.

"Usai kontestasi ini seluruh elemen di Jakarta harus bisa tetap bersatu, rukun, dan damai membangun Jakarta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1794 personTiyo Surya Sakti
  2. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1116 personNurito
  3. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye997 personFolmer
  4. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye964 personTiyo Surya Sakti
  5. Festival Literasi Jakarta 2024, Dorong Budaya Baca dan Bentuk Generasi Emas

    access_time16-10-2024 remove_red_eye866 personAldi Geri Lumban Tobing