You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 231 Badan Publik Telah Ikuti Presentasi E - Monev 2024
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

231 Badan Publik di Jakarta Masuki Tahap Presentasi e-Monev

Sebanyak 231 badan publik di Jakarta telah memasuki tahap presentasi E-Monev 2024 yang diselenggarakan Komisi Informasi (KI) Provinsi DKI Jakarta sejak sejak 21 Oktober hingga 1 November 2024. 

Penilaian secara objektif

Ketua KI Provinsi DKI Jakarta, Harry Ara Hutabarat mengapresiasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) badan publik di Jakarta yang telah mengikuti pelaksanaan presentasi e-Monev tahun 2024.

"Kami sampaikan apresiasi kepada 231 dari total 519 Badan Publik yang telah lolos ke tahap presentasi e-Monev tahun ini. Kami melakukan penilaian secara objektif berdasarkan enam indikator," ujarnya, dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (15/10).

Tim Monev Lakukan Evaluasi Aktivasi RPTRA Jaya Molek

Harry menjelaskan, semakin banyak badan publik yang terlibat dalam pelaksanaan e-Movev 2024 akan meningkatkan komitmen terhadap keterbukaan informasi publik.

"Pelaksanaan e-Monev tahun ini merupakan yang terbesar dan melibatkan jumlah peserta terbanyak di Indonesia," terangnya.

Menurutnya, KI DKI Provinsi DKI Jakarta terus berupaya melibatkan lebih banyak badan publik, termasuk seluruh kecamatan dan kelurahan sebagai tindak lanjut dari arahan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

"Kami juga berharap proses pembenahan terus dilakukan, tidak sekadar saat momentum Monev. Pertemuan PPID sebaiknya dilakukan secara rutin dan terkontrol secara simultan agar e-Monev tahun depan dapat berjalan lebih baik dan lebih siap," ungkapnya.

Ia memaparkan, pelaksanaan presentasi e-Monev meliputi penilaian empat aspek utama yakni, kehadiran pimpinan, komitmen organisasi, inovasi, dan manfaat yang dihasilkan. 

KI DKI Jakarta juga telah melakukan penilaian terhadap enam indikator melalui Self-Assessment Questionnaire (SAQ), yang dilaksanakan bersamaan dengan KI Pusat.

"Kehadiran pimpinan dalam presentasi menjadi bukti komitmen untuk menjalankan keterbukaan informasi publik. Dampaknya akan mempercepat akselerasi dan meningkatkan kesadaran PPID serta seluruh jajaran, dari tingkat atas hingga bawah," bebernya.

Harry menambahkan, presentasi e-Monev tahun ini harus lebih baik dengan menunjukkan sikap profesional. 

"Kehadiran pimpinan yang mencerminkan adanya konsolidasi dan pemahaman kebijakan PPID," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Naik MRT, Transjakarta dan LRT Jakarta Hanya Rp1 pada Hari Pelantikan Presiden

    access_time18-10-2024 remove_red_eye3754 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Simak! Ini Rekayasa Lalu Lintas saat Pelantikan Presiden 20 Oktober

    access_time18-10-2024 remove_red_eye1454 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1307 personNurito
  4. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye1227 personTiyo Surya Sakti
  5. Festival Literasi Jakarta 2024, Dorong Budaya Baca dan Bentuk Generasi Emas

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1006 personAldi Geri Lumban Tobing