You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
TP PKK Jaksel Menggelar Penguatan Pilot Project GKSTTB
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

TP PKK Jakarta Selatan Lakukan Penguatan GKSTTB

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jakarta Selatan mengadakan Penguatan Pilot Project Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB).

P eningkatan kualitas hidup keluarga

Ketua 4 Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan TP PKK Jakarta Selatan, Eka Ali murtadho mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu bentuk pembinaan bagi program kegiatan PKK agar nantinya dapat diperoleh gambaran progres implementasi 10 Program Pokok PKK.

"PKK sebagai unsur pembangunan bangsa memiliki misi mulia dalam memberi dukungan terhadap peningkatan kualitas hidup keluarga dengan mengutamakan sumber daya manusia (SDM) sejak bayi dalam kandungan hingga tumbuh dan berkembang menjadi balita, remaja, sampai lanjut usia," ujarnya, di Ruan Antasari, Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Kamis (17/10).

100 Kader PKK di Jaksel Ikuti Peningkatan Kapasitas

Ia berharap, kader PKK Jakarta Selatan yang mengikuti kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman tentang keberadaan, tujuan, program, dan kegiatan PKK dalam upaya memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"Saya ingin semua dapat memupuk kepedulian, motivasi, menggugah semangat, dan inisiatif untuk terus aktif dalam kegiatan penting membantu Pemerintah Kota Jakarta Selatan menggalakkan pembangunan yang bermuara peningkatan derajat kehidupan masyarakat yang lebih baik," terangnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Selatan, Khabib Asyngari menuturkan, Pemerintah Kota Jakarta Selatan bersama seluruh unsur masyarakat, TP PKK beserta kader-kadernya memiliki kewajiban menciptakan kondisi keluarga yang baik dengan cara melakukan upaya-upaya terhadap pengembangan kehidupan keluarga.

"GKSTTB hendaknya di arahkan pada terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih sejahtera. Suasana keluarga sejahtera harus tercermin pada kehidupan keluarga yang saling mengasihi sebagai norma dasar terwujudnya keharmonisan kehidupan keluarga, yang didukung oleh kelayakan kehidupan sosial ekonomi dalam memenuhi kebutuhan," ungkapnya.

Ia berpesan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait harus mendukung dan menyukseskan kegiatan ini karena dari hasil pembinaan GKSTTB ini nantinya akan diperoleh wakil yang mewakili Jakarta Selatan ke tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

"Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan tentunya ilmu yang didapatkan nantinya dapat disebarluaskan kepada kader PKK baik di tingkat RT dan RW hingga masyarakat umum lainnya," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Naik MRT, Transjakarta dan LRT Jakarta Hanya Rp1 pada Hari Pelantikan Presiden

    access_time18-10-2024 remove_red_eye3750 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Simak! Ini Rekayasa Lalu Lintas saat Pelantikan Presiden 20 Oktober

    access_time18-10-2024 remove_red_eye1449 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1304 personNurito
  4. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye1224 personTiyo Surya Sakti
  5. Festival Literasi Jakarta 2024, Dorong Budaya Baca dan Bentuk Generasi Emas

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1003 personAldi Geri Lumban Tobing