You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Pintu Saringan Sampah HEK Memprihatinkan
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

3 Mesin Saringan Sampah di Pintu Air Hek Rusak

Hampir seluruh mesin saringan sampah otomatis atau biasa disebut robot Pintu Air Hek di Kali Baru, Kelurahan Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur rusak. Sistem kanibalisme onderdil dipilih untuk mengoptimalkan satu mesin yang masih dapat beroperasi.

Robot nomor 1, 3 dan 4 itu bermasalah di dinamo hydrolic pompa, seal, selang hidrolik udah pada bocor, kabel berantakan semua

"Robot nomor 1, 3 dan 4 itu bermasalah di dinamo hidrolik pompa, seal, selang hidrolik sudah pada bocor, kabel berantakan semua," ujar Ihwan Maulana, Operator Mesin Saringan Sampah Otomatis Pintu Air HEK, Kamis (13/8).

Menurut Ihwan, meskipun mesin nomor 2 masih bisa beroperasi namun tidak maksimal. Karena jika tidak diperbaiki dalam waktu dekat, akan bernasib serupa dengan 3 mesin lainnya. "Tidak maksimal dan kalau sudah ada komponen rusak kita ambil dari robot-robot yang sudah tidak beroperasi untuk nomor 2," tuturnya.

Cegah Genangan di Kebon Nanas, Saringan Air Dipindah

Ihwan mengatakan, pihaknya sudah mengajukan kepada Dinas Tata Air untuk perbaikan saat acara pengarahan semua operator saringan di Jakarta Timur. Namun memang hingga kini belum mendapat kepastian waktu kapan mulai diperbaiki mesin-mesin itu. "Sekitar seminggu lalu ada pengarahan dan pertemuan semua operator. Sudah mengajukan dan katanya bakal ada perbaikan, tapi kapan tepatnya belum tahu," ucapnya.

Ihwan berharap, kondisi seperti ini bisa cepat diatasi oleh pihak terkait. Karena jika sudah masuk musim hujan, akan lebih sulit kondisinya. "Saya sih ingin secepatnya mumpung sedang musim kemarau," tandas Ihwan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Dinkes Gelar Serangkaian Acara Peringatan Hari Farmasi Sedunia

    access_time25-09-2024 remove_red_eye1196 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Adakan Bazar UMKM di Halte CSW

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1013 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pemprov DKI Telah Distribusikan 5.389 Paket Makan Bergizi Gratis

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1003 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. 560 Satpol PP Jaktim Siap Bantu Amankan Pilkada DKI

    access_time27-09-2024 remove_red_eye887 personNurito
  5. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Hingga Mendung

    access_time22-09-2024 remove_red_eye820 personTiyo Surya Sakti