You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Cegah Genangan di Kebon Nanas, Saringan Air Dipindah
Lantaran kerap dianggap menjadi biang banjir saat musim hujan, saringan air di perempatan Kebon Nanas, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur dipindahkan. Seb.
photo doc - Beritajakarta.id

Cegah Genangan di Kebon Nanas, Saringan Air Dipindah

Lantaran kerap dianggap menjadi biang banjir saat musim hujan, saringan air di perempatan Kebon Nanas, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur dipindahkan. Sebelumnya, saringan tersebut berada di sisi utara traffic light Kebon Nanas dan dipindahkan ke samping kampus IBN (Institut Bina Nusantara) yang berjarak sekitar 700 meter.

Saringan dipindah oleh pihak Dinas PU DKI, dari yang semula berada di samping traffic light Kebon Nanas ke samping IBN. Sehingga diharapkan sampah tidak lagi menyumbat saringan yang ada di Kebon Nanas

Kasudin PU Tata Air Jakarta Timur, Yazied Bustomi, mengatakan, pemindahan saringan air ini dilakukan guna mengatasi genangan yang selama ini terjadi di Jl DI Panjaitan. Terutama saat musim hujan, dengan ketinggian genangan sekitar 40-60 sentimeter.

"Saringan dipindah oleh pihak Dinas PU DKI, semula berada di samping traffic light Kebon Nanas ke samping IBN. Sehingga diharapkan sampah tidak lagi menyumbat saringan yang ada di Kebon Nanas," ujar Yazied, Jumat (2/1).

Djarot Ingin Sampah Pasar Diolah Jadi Kompos

Selama ini, sampah menumpuk di mulut krosingan yang ada di Kebon Nanas dan mengganggu pompa air. Dengan pemindahan saringan sampah ini diharapkan sampah dapat diangkut di IBN, jauh dari pompa air. Sebab, jika sampah sampai menyentuh pompa air maka akan mengganggu mesin tersebut dan dampaknya air meluap ke jalanan. Sebab air tidak tersedot dengan maksimal.

Ke depan, tambah Yazied, jika masih terjadi genangan maka akan ditambah pemasangan saringan sampah di kawasan tersebut. Terutama pada titik yang banyak sampahnya. Ia juga berharap agar warga tak membuang sampah sembarangan ke saluran air. Karena hanya akan memicu terjadinya banjir.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye827 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati