You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
pemilihan abnon jakarta utara 2014
Pemiliha.
photo Devi Lusianawati - Beritajakarta.id

Finalis Abang None Jakut Bersaing ke Tingkat DKI

Pemilihan Abang None (Abnon) tingkat Jakarta Utara kembali digelar, Sabtu (12/4) malam di kantor Wali Kota Jakarta Utara. Sebanyak 30 Abang dan 50 None akan menunjukan kemampuan masing-masing untuk bersaing memperebutkan tiket 15 pasang Abnon. Para finalis tersebut nantinya akan diseleksi kembali untuk bisa mewakili Jakut ke tingkat Provinsi DKI Jakarta, Juni mendatang atau bertepatan dengan HUT Jakarta.

Selain mencari Duta Wisata yang berkualitas, kegiatan ini tujuannya sekaligus upaya pelestarian budaya Betawi disamping menggali kreativitas potensi generasi muda

Kepala Suku Dinas Pariwisata Jakarta Utara, Grace Agustina Mandagi mengatakan, dalam lomba ini para peserta dituntut harus mampu dan paham dengan potensi yang ada di wilayahnya. Jadi dalam hal ini, seluruh peserta Abang None, harus bisa menguasai obyek-obyek wisata dan siap untuk mempromosikan wilayah kepada orang lain.

“Selain mencari Duta Wisata yang berkualitas, kegiatan ini tujuannya sekaligus upaya pelestarian budaya Betawi disamping menggali kreativitas potensi generasi muda. Karena dalam hal ini para kaum muda memang dituntut harus mampu menjadi garda terdepan dalam pembangunan wilayah,” ujar Agustin Grace Mandagi.

Kontes Abnon Kalah Pamor dengan Indonesian Idol

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Utara, Heru Budi Hartono menyampaikan,  apa yang saat ini dilakukan merupakan proses kehidupan dan pematangan jiwa. Selain itu, Heru meminta kepada pihak penyelenggara ajang lomba Abnon dan para juri untuk memasukan materi Asian Community.

"Hal ini penting, karena bangsa Indonesia, siap atau tidak akan bersaing langsung dengan negara lain di Asian Community tahun 2015. Saya berharap generasi muda harus mampu menjaga keseimbangan emosional, spritual dan smart dalam kondisi apa pun. Selain itu juga dapat mengantisipasi, membentengi diri dari pengaruh asing yang negatif,” jelas Heru.

Salah seorang peserta, Theo Reza Herdianto (25) mengaku pencarian bakat seperti ajang lomba Abnon ini sangat dibutuhkan generasi muda. "Selain untuk melestarikan budaya Betawi, Jakarta Utara juga memiliki kekayaan bahari yang cukup besar yang harus dikembangkan," jelas pria yang berdomisili di Blok M, Jakarta Selatan ini.

 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye818 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati