Animo Warga Manfaatkan Layanan Kesehatan Gratis Jakpro Tinggi
Layanan kesehatan gratis yang diadakan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Grup bersama Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) disambut antuasias warga.
"Saya juga memeriksakan anak saya"
Sedikitnya, sebanyak 200 warga memanfaatkan layanan yang diadakan di RPTRA Angke Interaktif, Jalan Kerapu 2, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan.
Salah seorang warga RT 09/01, Kelurahan Pluit, Nursiah (39) mengaku sangat terbantu dengan adanya layanan kesehatan gratis tersebut.
Legislator Komisi E Farah Savira Ingin Program Sosial Terus Diprioritaskan"Sangat terbantu, saya bersyukur layanan jemput bola ini gratis untuk warga," Selasa (21/01).
Menurutnya, layanan pemeriksaan kesehatan yang diberikan seperti pengecekan tekanan darah, gula darah, kolesterol, asam urat hingga konsultasi kesehatan. Selain untuk orang dewasa, layanan ini juga melayani untuk anak-anak.
"Saya juga memeriksakan anak saya. Tadi diberi vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya," ungkapnya.
Hal senada disampaikan warga RT 06/01 Kelurahan Pluit, Sugiarti (65). Ia mengucapkan terima kasih kepada PT Jakpro Grup dan CSR lainnya yang telah mengadakan kegiatan tersebut di wilayahnya.
"Jadi tidak perlu pergi jauh untuk berobat.
Tadi saya datang membawa voucher, lalu langsung diperiksa dan diberikan obat serta vitamin," ucapnya.
Ia menuturkan, rumahnya terdampak banjir rob beberapa bulan lalu dengan ketinggian sekitar satu meter. Untuk itu, Sugiarti merasa bersyukur dengan adanya bantuan dan perhatian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui salah satu BUMD-nya, PT Jakpro.
"Selain berobat gratis, saya juga mendapatkan bantuan paket sembako yang sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," tandasnya.