You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Pinangsia Tolak Hadiri Pengundian Rusun di Kantor Kecamatan Taman Sari
.
photo doc - Beritajakarta.id

Warga Pinangsia Tak Hadiri Pengundian Rusun

Puluhan kepala keluarga (KK) Pinangsia yang terkena proyek pembangunan jalan inspeksi Anak Kali Ciliwung tidak menghadiri undangan pengundian rumah susun sederhana sewa (rusunawa) yang digelar di kantor Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (19/8).

Kami sudah mengutus orang untuk meminta warga hadir, tapi ditolak

Berdasarkan pantauan, hingga sore, tidak satu pun warga bantaran anak Kali Ciliwung datang untuk menghadiri undangan yang telah disampaikan oleh Walikota Jakarta Barat, Anas Efendi saat bertemu pada Selasa (18/8) sore.  

Bahkan, pihak Kecamatan Taman Sari serta perwakilan Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta telah mengutus perwakilannya untuk mengajak warga menghadiri pertemuan tersebut.

Dua Rusunawa Disiapkan untuk Warga Pinangsia

"Kami sudah mengutus orang untuk meminta warga hadir, tapi ditolak. Mereka bersikukuh bertahan tinggal di bantaran anak kali Ciliwung," kata Camat Tamansari, Paris Limbong kepada beritajakarta.com, Rabu (19/8).

Dikatakan, pihaknya selaku pelayan masyarakat telah berupaya dengan cara musyawarah meminta warga agar bersedia pindah dari lokasi yang akan dibangun jalan inspeksi kali.

"Ya, kita tidak bisa memaksa, hanya sebatas mengetuk hati warga untuk mau pindah ke rusunawa yang telah disiapkan oleh Pemprov DKI," ujarnya.

Ditambahkan Paris, penolakan warga untuk hadir dalam pengundian tersebut akan dilaporkan kepada Walikota Jakarta Barat, Anas Efendi dan ditindaklanjuti kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama.

"Pembangunan jalan inspeksi dan normalisasi Anak Kali Ciliwung ini demi kepentingan umum. Jadi, fakta membuktikan bahwa warga yang selama ini bersuara tidak diberikan rusun sebagai tempat relokasi telah terjawab. Mereka sendiri kok tidak mau hadir pada hari ini," tegasnya.

 

   

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1124 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1107 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye996 personAldi Geri Lumban Tobing