Jakarta Great Sale 2025 Dibuka, Dapatkan Diskon hingga 70 Persen
Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung membuka event Jakarta Great Sale (JGS) Tahun 2025 di Lippo Mall Nusantara, Jalan Jenderal Sudirman Kav 50, Jakarta Selatan, Selasa (10/6).
"Ini bisa mencapai target Rp15,5 triliun,"
Kegiatan yang diikuti lebih dari 100 mal di seluruh Jakarta ini menawarkan diskon besar-besaran hingga 70 persen.
Pramono optimistis target transaksi sebesar Rp15,5 triliun dalam event ini akan tercapai mengingat fasilitas yang ada kini lebih lengkap, bertepatan dengan momentum hari libur, serta perayaan ulang tahun Jakarta. Penyelenggaraan acara ini pun dinilainya akan memberikan dampak signifikan bagi perekonomian Jakarta.
Warga Sambut Suka Cita JaKreatiFest dan Festival Jakarta Great Sale"Mudah-mudahan Jakarta Great Sale tahun 2025 ini bisa mencapai target Rp15,5 triliun," ujar Pramono.
Karena itu, Pramono meminta agar dilakukan perpanjangan event jika animo masyarakat sangat tinggi. Dengan kondisi ekonomi dunia saat ini, Pramono menilai perlunya dorongan agar perekonomian semakin tumbuh.
Selain itu, penyelenggaraan acara Jakarta Great Sale ini juga diharapkan bisa menjadi katalisator untuk menaikkan pendapatan Jakarta.
Untuk mendukung penyelenggaraan Jakarta Great Sale, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta turut melakukan promosi baik melalui media sosial dan videotron.
Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta, Hani Pramono Anung menyampaikan, Festival Jakarta Great Sale merupakan ajang untuk meningkatkan industri retail dan menghidupkan pusat-pusat perbelanjaan.
Acara ini, kata dia, sekaligus menghadirkan ruang strategis yang turut mendorong perekonomian kota serta pemberdayaan pelaku usaha lokal, khususnya para perajin binaan Dekranasda Provinsi DKI Jakarta.
Tahun ini Festival Jakarta Great Sale mengusung tiga tujuan utama. Yaitu meningkatkan kunjungan ke pusat-pusat perbelanjaan di Jakarta, mendorong peningkatan penjualan retailer baik di sektor fesyen maupun makanan dan minuman, serta mengangkat kembali nilai seni dan budaya Jakarta sekaligus menjadikan festival ini sebagai perayaan belanja yang kaya akan makna budaya.
"Kami bangga dan bersyukur karena 168 perajin binaan Dekranasda turut berpartisipasi dalam acara ini dan tersebar di enam pusat perbelanjaan," kata dia.
Kehadiran UMKM lokal diharapkan dapat memperkaya pilihan belanja yang memperkenalkan beragam produk lokal unggulan Jakarta.
"Saya berharap kolaborasi ini terus tumbuh semakin kuat dalam mendukung pembangunan kota Jakarta yang inklusif, berkelanjutan dan berdaya saing," tandas Hani.