You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dermaga Kali Adem Perlu Penambahan Fasilitas Umum
.
photo Suparni - Beritajakarta.id

Fasilitas Umum Dermaga Kali Adem akan Ditambah

Dinas Perhubungan dan Transporatasi (Dishubtrans) DKI Jakarta akan menambah fasilitas umum di Dermaga Kali Adem, Jakarta Utara. Ini untuk memberikan kenyamanan kepada para calon penumpang yang akan menggunakan kapal menuju ke Kepulauan Seribu.

Bangku di peron dan loket masih kurang, sehingga calon penumpang masih banyak yang berdiri dengan antrian yang cukup panjang

"Bangku di peron dan loket masih kurang, sehingga calon penumpang masih banyak yang berdiri dengan antrean yang cukup panjang," ujar Pargaulan Butar-Butar mengatakan, Wakil Kepala Dishubtrans DKI Jakarta, Senin (24/8).

Dikatakan Pargaulan, penambahan sarana dan prasarana umum wajib dilakukan. Karena saat ini pihaknya sudah mulai memberlakukan sistem tiketing untuk perjalanan kapal tradisional atau yang biasa disebut kapal ojek.

Infrastruktur Kali Adem akan Ditata

"Kita sudah berlakukan tiket untuk kapal ojek. Jadi pelayanan kepada calon penumpang juga mesti ditingkatkan, salah satunya dengan fasilitas umum," ucapnya.

Selain sarana umum di peron, lanjut Pargaulan, rambu-rambu di dermaga juga akan ditambah. Karena selama masih minim, calon penumpang akan bingung untuk menaikki kapala sesuai tujuannya.

"Rambu-rambu sesuai tujuan dan kapal yang akan dinaiki juga belum ada. Ke depan perlu dibuat untuk melancarkan naiknya penumpang ke kapal," tuturnya.

Dan lebih jauh, Pargaulan akan membangun dermaga lebih sistematis. Kapal yang datang dan berangkat disiapkan jalur masing-masing. "Agar penumpang tidak perlu loncat dari kapal ke kapal untuk turun maupun naik kapal," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1202 personFolmer
  2. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1132 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1129 personAnita Karyati
  4. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye931 personTiyo Surya Sakti
  5. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye929 personNurito