You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dishubtrans Akui Parkir Liar Tanah Abang Paling Sulit Ditertibkan
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Dishubtrans Akui Parkir Liar Tanah Abang Paling Sulit Ditertibkan

Dinas Perhubu‎ngan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI mengakui, parkir liar di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, paling sulit untuk ditertibkan.

Memang Pasar Tanah Abang cukup signifikan tingkat kesulitannya. Karena lahan parkir liarnya sedemikian rupa dan kegiatan ekonominya cukup tinggi

Alasannya, parkir liar di kawasan Pusat Tekstil terbesar se-Asia Tenggara‎ itu banyak dikelola organisasi masyarakat (ormas) dan sudah menjadi sumber pendapatan ekonomi masyarakat setempat.

‎"Memang Pasar Tanah Abang cukup signifikan tingkat kesulitannya. Karena lahan parkir liarnya sedemikian rupa dan kegiatan ekonominya cukup tinggi," kata Henrico Tampubolon, Kabid Dalops Dishubtrans DKI, Senin (24/8).

Jalan Mangga Dua Dalam Kembali Marak Parkir Liar

‎Menurut Henrico, banyaknya masyarakat setempat yang ambil bagian dari tingginya kegiatan ekonomi di kawasan Tanah Abang membuat razia parkir liar sulit membuahkan hasil maksimal.

Henrico menegaskan, tetap akan menggelar razia parkir liar di kawasan-kawasan yang sulit ditertibkan melalui operasi gabungan bersama dengan aparat kepolisian, Satpol PP dan Garnisum.

"Fungsi kita tetap seperti Sapu Lidih. Ketika ada parkir liar, langsung kita angkat sampai benar-benar bersih," terangnya.

Dia menambahkan, saat ini penanganan parkir liar telah terkoodinasi dengan lurah dan camat. Pejabat wilayah tersebut akan memberi laporan kepada Dishubtrans DKI apabila ada parkir liar di lingkungan mereka.

"Kalau sekarang banyak laporan dari Qlue, SMS dan Twitter yang diterima langsung lurah dan camat setempat, lalu kita tindaklanjuti," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1805 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1801 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1797 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1773 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1727 personAnita Karyati