You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
bangku taman menteng
Fasilitas sosial dan fasilitas umum seringkali disalah gunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Salah satunya yakni sebuah bangku taman yang berada di kawasan Dukuh Atas, digergaji dan dicuri sebagian. Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta a.
photo doc - Beritajakarta.id

Dewan Minta Perusak Fasilitas Publik Ditindak Tegas

Pemprov DKI Jakarta didesak menindak tegas perusak serta pencuri bangku taman di ibu kota. Tindakan tegas dibutuhkan agar menimbulkan efek jera bagi para pelakunya.

Mesti ada sanksi tegas bagi perusak taman. Kalau dibiarkan tanpa ada sanksi, bukan tidak mungkin bangku taman yang ada di Jakarta habis disikat maling

"Mesti ada sanksi tegas bagi perusak taman. Kalau dibiarkan tanpa ada sanksi, bukan tidak mungkin bangku taman yang ada di Jakarta habis disikat maling," ujar Syahrial, Anggota Komisi D DPRD DKI, Selasa (15/4).

Dikatakan Syahrial, Pemprov DKI seharusnya mengawasi semua taman dan fasilitas publik lainnya secara ketat. Personel Satpol PP DKI Jakarta diwajibkan proaktif menjaga infrastruktur publik. "Heran juga, di Kota Jakarta masih ada masyarakat yang suka merusak dan mencuri fasilitas publik. Bangku taman itu untuk kepentingan bersama, kenapa harus dicuri dan dirusak," tuturnya.

Jokowi Minta Perusakan Bangku Taman Diusut Polisi

Selain Satpol PP, Syahrial juga mengajak seluruh lapisan masyarakat di Jakarta untuk bersama menjaga taman kota. "Warga diminta segera melaporkan jika melihat ada perusakan bahkan mencuri infrastruktur publik ke aparat penegak hukum," pintanya.

Sekadar diketahui sebanyak 12 bangku taman yang ada di pedestrian atau trotoar telah rusak, karena beberapa bagiannya dicuri oleh orang tak bertanggung jawab.

Untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang, Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta pun menggandeng TNI/Polri guna melakukan penjagaan. 

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Nandar Sunandar mengatakan, pihaknya mengandeng aparat untuk mencegah terjadinya pencurian terus berlanjut. "Peran serta warga juga sangat penting untuk turut serta menjaga agar fasilitas publik tidak rusak maupun dicuri orang yang tidak bertanggung jawab," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Selektif Verifikasi Data, Disdik DKI Pastikan KJP Plus Tepat Sasaran

    access_time05-07-2024 remove_red_eye1475 personTP Moan Simanjuntak
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1219 personFolmer
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1159 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1149 personAnita Karyati
  5. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye948 personNurito