You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pencetakan E KTP Hingga Saat Ini Belum Bisa di Lakukan
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

Jembatan Penghubung Kali KBB Membahayakan

Kondisi jembatan penyeberangan kali Kanal Banjir Barat (KBB)  yang menghubungkan antara wilayah Kelurahan Jati Pulo, Jakarta Barat dengan Jati Baru, Jakarta Pusat, sangat memprihatinkan.

Ada satu lagi jembatan penghubung kali di sini,  tapi hanya bisa dilalui oleh para pejalan kaki karena alasnya terbuat dari kayu saja

Pasalnya, salah satu sisi pagar pembatas di jembatan penghubung yang berada persis di depan Pasar Gili, Kelurahan Jati Pulo dan berseberangan dengan  Kantor Dinas Pekerjaan Umum (DPU) DKI dan Stasiun Tanah Abang, Jalan Jati Baru, Jakarta Pusat, telah beberapa bulan lamanya roboh.

Akibat robohnya pagar pembatas di sepanjang jembatan penghubung kali KBB  tersebut, sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan yang lalu lalang melintas di jalan tersebut setiap hari.

Rusak Berat, 2 Jembatan di Jakpus Diperbaiki

Pantauan Beritajakarta.com,  lebar jembatan penghubung kali KBB sekitar 1,5 meter dan panjang mencapai 20 meter. Jembatan penghubung kali berdiri di atas empat tiang penyangga yang menancap di dalam kali dan hanya dapat dilintasi sebanyak dua sepeda motor berlawanan arah.

Kondisi beton jalan di jembatan penghubung kali KBB pun sudah tidak mulus lagi alias banyak yang berlubang.

Yanto, warga RT 09/010 Kelurahan Jati Pulo mengatakan, jembatan penghubung kali ini sangat vital karena satu–satunya yang dapat dilintasi warga menggunakan sepeda motor.

"Ada satu lagi jembatan penghubung kali di sini,  tapi hanya bisa dilalui oleh para pejalan kaki karena alasnya terbuat dari kayu saja," ujar Yanto, Kamis (27/8). 

Ia mengungkapkan, robohnya pagar pembatas di jembatan penghubung kali KBB sudah berlangsung beberapa bulan lamanya.

Bahkan, menurut Yanto, seorang anak remaja telah menjadi korban akibat terjatuh saat melintas di atas jembatan penghubung tersebut.

Ketua RT 09/10 Kelurahan Jati Pulo, Sandi mengaku, pihaknya telah melayangkan surat aspirasi warga terkait robohnya pagar pembatas di jembatan penghubung kali ke kantor kelurahan maupun kecamatan.

"Lurah Jati Pulo juga sudah datang meninjau kondisi jembatan penghubung kali. Tapi, kok sampai hari ini belum ada perbaikan,” keluh Sandi. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1161 personTiyo Surya Sakti
  3. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito