You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Dua Petugas Terluka Saat Mengevakuasi Korban Jembatan Penghubung
Evakuasi dan pencarian korban reruntuhan proyek jembatan penghubung di Kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM) terus dilakukan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) DKI Jakarta. .
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Kasus Jembatan Roboh, Polisi Sudah Periksa 11 Saksi

Penyelidikan kasus robohnya jembatan penghubung di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM) terus bergulir. Hingga kini, sebanyak 11 saksi telah diperiksa oleh pihak kepolisian untuk mengungkap penyebab robohnya jembatan tersebut.

Besok kami akan memeriksa saksi-saksi dari Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah DKI

Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat, AKBP Tatan Dirsan mengatakan, pihaknya belum melakukan pemeriksaan terhadap BD, Direktur Utama PT SA, selaku kontraktor proyek tersebut. Untuk pemeriksaan besok, Rabu (5/11), pihaknya mengagendakan pemanggilan saksi-saksi dari Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi DKI Jakarta.

"Besok kami akan memeriksa saksi-saksi dari Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah DKI. Kamis, (6/11) kami akan lakukan pemeriksaan terhadap konsultan pelaksana dan pengawas proyek," ujar Tatan, Selasa (4/11).

Besok, Polisi Periksa Kontraktor Jembatan di TIM

Hingga kini, kata Tatan, pihaknya sudah memeriksa 11 orang saksi yang terdiri dari tujuh pekerja, dua keluarga korban meninggal dunia dan dua mandor proyek.

Seperti diberitakan sebelumnya, jembatan penghubung yang berada di lantai dua gedung Badan Perpustakaan dan Arsip DKI Jakarta, di Kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, roboh pada Jumat (31/10) pagi. Akibatnya, empat pekerja tewas dan lima orang mengalami luka-luka akibat tertimpa puing bangunan.

Empat pekerja yang tewas yaitu Harno (40), Nur Ucup (38), Arden (17) dan Budi Utomo (25). Sementara yang terluka parah Narno (46), Darwanto (31), Kurniawan (18) dan Agung Astanto (24).

Dari empat korban tewas, jasad Arden (18) merupakan yang paling terakhir ditemukan petugas. Korban ditemukan sekitar pukul 21.50.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1217 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1101 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1043 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye850 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye779 personBudhi Firmansyah Surapati