You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin KPKP Jakbar Gelar Lomba OHPP 2015
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Sudin KPKP Jakbar Gelar Lomba OHPP 2015

Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Barat menggelar Lomba Olahan Hasil Peternakan dan Perikanan (OHPP) 2015. Kegiatan ini sekaligus untuk memotivasi masyarakat agar bisa membuka peluang usaha kuliner dari OHHP.

Ini juga bisa membuka peluang usaha, serta memotivasi warga agar dapat mampu mengembangkan diri dengan keterampilan yang dimilikinya

"Lomba olahan hasil peternakan dan perikanan digelar bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kreativitas masyarakat," ujar Renova Ida Siahaan, Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Barat, Kamis (27/8).

Lomba diikuti oleh 35 kelompok yang terdiri dari 4 kelompok Dharma Wanita, 22 kelompok Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kelurahan dan 9 kelompok dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Industri Keripik Sukun Wakili Pulau Seribu di Lomba GKM-IKM

“Ini juga bisa membuka peluang usaha, serta memotivasi warga agar dapat mampu mengembangkan diri dengan keterampilan yang dimilikinya,” ucap Renova.

Asisten Perekonomian dan Administrasi Jakarta Barat, Sri Yuliani sangat mengapreasiasi dan mendukung kegiatan lomba tersebut. “Semoga lomba serupa bisa digelar secara berkesinambungan. Kodrat seorang wanita itu bisa memasak, dan ini menjadi ajang untuk mengasah keterampilan para ibu dalam mengolah bahan makanan,” tuturnya.

Sri juga mengusulkan agar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Jakarta Barat juga dapat menggelar lomba dengan kreasi lainnya seperti lomba merangkai bunga. “Lomba merangkai bunga bisa juga diprakarsai oleh UPT Pasar Bunga Rawa Belong dengan melibatkan kaum ibu PKK sehingga keterampilan yang dimiliki juga dapat meningkatkan penghasilan,” paparnya.

Dalam lomba tersebut yang menjadi juri untuk menilai rasa serta penyajian makanan berasal dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan Asosiasi Jasa Boga Indonesia.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2687 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2492 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2367 personTiyo Surya Sakti
  4. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2363 personTP Moan Simanjuntak
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2238 personTP Moan Simanjuntak