You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Parkir Liar, 30 Motor di Tanah Abang Diangkut Petugas
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Parkir Liar, 30 Motor di Tanah Abang Diangkut Petugas

Penertiban parkir liar di Kawasan Pasar Tanah Abang kembali dilakukan personel gabungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat. Puluhan motor yang parkir sembarangan langsung diangkut petugas.

Hari ini kita angkut sebanyak 30 motor menggunakan 2 truk satpol PP. Tidak ada lagi operasi cabut pentil, karena pengguna kendaraan tidak jera

Sebanyak 150 personel gabungan dari Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat langsung menyisir titik-titik parkir liar di Kawasang Pasar Tanah Abang. Hal ini untuk menertibkan parkir liar yang kerap menjadi penyebab utama kemacetan di sekitar pasar tekstil terbesar di Indonesia tersebut.

Dari pantauan Beritajakarta.com, petugas mulai menindak parkir liar dari kawasan depan Stasiun Tanah Abang hingga ke kawasan Jatibunder. Aksi penertiban berjalan cukup kondusif karena sebagian pemilik kendaraan sudah mengetahui akan ada penertiban

Warga Keluhkan Parkir Liar di Jalan Samanhudi

"Hari ini kita angkut sebanyak 30 motor menggunakan 2 truk satpol PP. Tidak ada lagi operasi cabut pentil, karena pengguna kendaraan tidak jera," ujar Bona Tongam Siregar, Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Pusat, Senin (31/8).

Selain di kawasan Pasar Tanah Abang penertiban juga akan dilakukan di kawasan Thamrin City. Di lokasi ini setiap harinya kerap dipenuhi kendaraan roda dua yang parkir di atas trotoar.

Lurah Kampung Bali, Herman mengatakan, pemilik kawasan perbelanjaan dan ruko disekitar lokasi sudah sering disurati agar tidak mengarahkan kendaraan parkir di atas trotoar. Namun kendaraan sering parkir dengan alasan lebih mudah akses ke lokasi tersebut.

"Himbauan sudah sering kita sampaikan, namun masyarakat maunya praktis. Padahal imbasnya kemacetan lalu lintas dan menganggu akses pengguna jalan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1805 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1803 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1798 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1773 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1727 personAnita Karyati