You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pelayanan Terhadap Warga Rusun Jatinegara Barat Dioptimalkan
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Pelayanan Terhadap Warga Rusun Jatinegara Barat Dioptimalkan

Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya, terus berupaya memberikan pelayanan optimal bagi warga Kampung Pulo yang kini menetap di Rusun Jatinegara Barat.

Warga nanti ambil KTP bawa SP ke Dukcapil, begitu juga nanti dalam pembuatan rekening Bank DKI

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Pemprov DKI, Ika Lestari Aji mengatakan, saat ini ada beberapa program yang perlu dikebut realisasinya, agar pelayanan terhadap warga rusun bisa maksimal, tepat sasaran dan sesuai kebutuhan.

Dikatakan Ika, program prioritas yang perlu direalisasikan adalah, penanganan kebersihan rusun, pengadaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan sarana usaha. 

DKI Terus Tingkatkan Pelayanan Publik

"Dinas Kebersihan sudah memberikan bantuan berupa tempat sampah dan sebagainya. Masih ada beberapa yang kurang. Pasalnya, volume sampah di rusun mencapai delapan meter kubik sehari. Itu perlu diperhatikan baik penambahan LPS dan pengadaan bank sampah," kata Ika di Rusun Jatinegara Barat, Kamis (3/9).

Kepala Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) Wilayah III Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI , Sayid Ali menambahkan, realisasi pelaksanaan PAUD dan sarana usaha, bisa berjalan setelah dibentuk kepengurusan RT dan RW.

Karena itu, dia meminta lurah dan camat segera membentuk RT dan RW di lingkungan rusun. Terkait identitas kependudukan, kata Sayid, bisa menyusul setelah ditandatanganinya surat perjanjian (SP) antara warga dengan kepala unit pengelola rusun.

"SP sewa menyewa antar warga dengan saya, bisa dijadikan dasar bagi Dukcapil membuatkan kartu tanda penduduk (KTP). Warga nanti  ambil KTP bawa SP ke Dukcapil, begitu juga nanti dalam pembuatan rekening Bank DKI," tandas Sayid.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1463 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1277 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1069 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1008 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye982 personDessy Suciati