You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki Sebut Blessmiyanda Termasuk Assesor Terbaik di Indonesia
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

BPPBJ DKI Dikepalai Salah Satu Asesor Terbaik Indonesia

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menyebut Blessmiyanda merupakan salah satu dari 13 asesor pengadaan barang terbaik di Indonesia. Sehingga Blessmiyanda ditunjuk sebagai Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta.

Di Indonesia cuma ada 13 a sesor pengadaan barang yang memiliki sertifikat, salah satunya ini Pak Blessmiyanda

"Di Indonesia cuma ada 13 asesor pengadaan barang yang memiliki sertifikat, salah satunya ini Pak Blessmiyanda," kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (4/9).

DKI Lelang Investasi Pemanfaatan Aset TPE

Basuki berharap, dengan ditempatkannya Blessmiyanda sebagai Kepala BPPBJ bisa menyelesaikan proses lelang dengan baik dan benar. "Kalau masih nggak beres, aku nggak tau lagi," ucapnya.

Basuki melihat pelaksanaan lelang di ibu kota sudah mulai membaik. Namun dalam penyerapan anggaran masih sedikit melambat karena perekonomian di Indonesia sedang kacau. "Tender mulai baik. Kita investasi mulai jalan, Jakarta sudah masuk 50 persen. Kita ganti kepalanya yang lebih mengerti. Tinggal tunggu waktu saja," ucapnya.

Rencananya Basuki akan memaksimalkan penyerapan anggaran pada APBD Perubahan mendatang. Saat ini APBD Perubahan masih terus dibahas. "Kita buka perubahan yang akan kita bahas. Sudah telat ini harusnya cepat," katanya.

Berdasarkan data dari BPPBJ DKI hingga akhir Agustus telah merampungkan 490 paket lelang. Sementara total jumlah paket lelang yang masuk mencapai 4.062 paket. Dari paket lelang yang selesai, rinciannya sebanyak 122 paket di UPPBJ Balai Kota, 50 paket UPPBJ Jakarta Pusat, 54 paket UPPBJ Jakarta Utara, 65 paket UPPBJ Jakarta Barat, 115 paket UPPBJ Jakarta Selatan, 81 paket UPPBJ Jakarta Timur dan 3 paket UPPBJ Kepulauan Seribu.

Sementara sebanyak 2.440 paket masih dalam kajian Rencana Umum Pengadaan (RUP), 1563 paket masuk Rencana Pelaksanaan Pengadaan (RPP) dan 1.345 paket telah memasuki proses lelang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1160 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1122 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito