You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
seratus lima puluh per harinya warga Ibukota yang memeriksa kesehatan secara gratis pada pusat-pusat
Pusat-pusat pelayanan kesehatan gratis yang dibangun  Provinsi (Pemprov) DKI di kawasan pasar-pasar tadisional digandrungi warga Ibukota. Dinas Kesehatan mencatat, terdapat .
photo doc - Beritajakarta.id

Pelayanan Kesehatan di Pasar Menarik Minat Warga

Pusat pelayanan kesehatan (Puspelkes) gratis yang dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI di pasar tradisional cukup diminati warga ibu kota. Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mencatat, sedikitnya seratus lima puluh orang warga perhari datang untuk berobat dan memeriksakan kesehatannya di pusat pelayanan kesehatan pasar tersebut.

Puspel kesehatan di pasar-pasar untuk warga Jakarta sudah berjalan cukup bagus. Per harinya kita melayani pasien di Puspelkes 150 orang

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dien Emmawati, mengatakan, Puspelkes gratis untuk warga ibu kota yang dibangun di area-area pasar tradisional banyak diminati warga.

"Puspel kesehatan di pasar-pasar untuk warga Jakarta sudah berjalan cukup bagus. Per harinya kita melayani pasien di Puspelkes 150 orang," ujar Dien, ketika dihubungi, Jumat (18/4).

DKI Segera Bangun Fasilitas Kelas III di RS Pekerja

Sebenarnya, lanjut Dien, pusat pelayanan kesehatan tersebut telah disediakan oleh Dinkes DKI sejak awal tahun 2013 lalu. Namun, warga ibu kota banyak yang belum mengetahui keberadaan pusat pelayanan kesehatan gratis tersebut.

Menurut Dien, konsep menjemput bola bagi warga yang ingin memeriksa kesehatan yang digagas Pemprov DKI ini sangat efektif. Sebab, konsep ini mengakomodasikan warga ibu kota yang tidak sempat atau malas untuk berobat ke Puskesmas yang ada.

"Konsepnya bagus. Karena ibu-ibu yang berbelanja dapat sambil memeriksa kesehatannya di sini," ucap Dien.

Untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di Puspelkes, lanjut Dien, warga hanya perlu mendatangi pusat pelayanan kesehatan tersebut dan mengisi formulir pendaftaran serta menunggu antrean. Mirip seperti pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Puskesmas.

Saat ini, dinas kesehatan telah membangun 17 Puspelkes di pasar-pasar tradisional besar seperti di Pasar Tanah Abang, Kramatjati, dan di Pasar Cibubur. Selain itu, di Rusun Marunda di juga terdapat enam unit Puspelkes. Dinas kesehatan DKI juga telah membuka pelayanan kesehatan gratis ini di Gedung Stovia, Senen, Jakarta Pusat.

"Baru kemarin kita juga telah menerima unit di Gedung Stovia untuk dijadikan sebagai tambahan unit Puspelkes ini. Kita juga mau tambahin 10 lagi unit ini di pasar-pasar yang sifatnya besar," tandas Dien.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1151 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1042 personAldi Geri Lumban Tobing