You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bappeda Berharap KUA-PPAS Perubahan Segera Disetujui
.
photo doc - Beritajakarta.id

Bappeda Berharap KUA-PPAS Perubahan Segera Disetujui

Meski Kebijakan Umum APBD (KUA) - Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan tahun anggaran 2015 telah dikirim, namun hingga kini Pemprov DKI masih belum mendapatkan kepastian kapan akan disetujui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Padahal, persetujuan dari Kemendagri sangat dibutuhkan untuk merealisasikan program-program yang dicanangkan Pemprov DKI.  

Kami juga proaktif untuk terus berkoordinasi dengan mengundang Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri untuk konsultasi

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi DKI Jakarta, Tuty Kusumawati mengatakan, berkas KUA-PPAS Perubahan tahun anggaran 2015 telah dikrim ke Kemendagri sejak 11 Agustus lalu. 

"Kami baru dapat panggilan untuk konsultasi pertama pada tanggal 1 September dan diminta untuk mengirim dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah  Perubahan DKI Jakarta 2015," ujar Tuty kepada Beritajakarta.com, Kamis (10/9).

Pemprov DKI Sudah Akomodir Pokir Dewan di KUA-PPAS 2016

Pihaknya, sambung Tuty, langsung merespon dengan mengirimkan dokumen yang diminta pada tanggal 2 September. Namun, hingga kini pihaknya masih menunggu proses penjadwalan kapan RKPD Perubahan itu akan disandingkan dengan KUA-PPAS Perubahan tahun anggaran 2015.

"Kami sangat berharap untuk bisa dapat jadwal percepatan pembahasan dan persetujuan bersama. Kami juga proaktif untuk terus berkoordinasi dengan mengundang Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri untuk konsultasi," katanya.

Ditambahkan Tuty, percepatan persetujuan itu sangat dibutuhkan untuk merealisasikan program pembangunan Pemprov DKI Jakarta. "Ini juga untuk mempercepat serapan anggaran Pemprov DKI yang saat ini masih di angka 25 persen," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye944 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye920 personAldi Geri Lumban Tobing