You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warung Remang-Remang Terbakar Tersangka
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Warung Remang-remang di Cipayung Sengaja Dibakar

Kasus kebakaran yang menghanguskan enam warung remang-remang di Jl Kramat Duri RT 04/02, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur akhirnya terungkap. Polisi menduga, enam warung tersebut sengaja dibakar, lantara di lokasi kejadian, ditemukan beberapa botol bekas air mineral yang berisi bensin. Tak hanya itu, polisi juga berhasil membekuk dua orang tersangka yakni DK (29) dan HS (35) yang sebelumnya sempat ribut dengan pemilik warung.

Saat ini dua orang yang diduga sebagai pelaku sudah kami mintai keterangan dan diamankan. Kami juga sudah memintai keterangan enam orang saksi untuk mengungkap kasus kebakaran ini

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kedua pelaku tersebut sebelumnya pada Jumat (18/4) sekitar pukul 22.00 sempat meminta uang keamanan sebesar Rp 10 ribu per warung kepada pemiliknya. Namun, karena saat itu warung sepi pengunjung, permintaan itupun ditolak pemiliknya. Terlebih, beredar kabar sebelumnya sudah ada yang meminta uang keamanan secara rutin tiap malam. Hal ini rupanya memicu amarah kedua pelaku hingga akhirnya terjadi baku hantam antara pelaku dan pemilik warung hingga terjadi peristiwa pembakaran tersebut. 

Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur, AKBP Didik Sugiarto mengatakan, pihaknya menduga kuat jika warung-warung tersebut sengaja dibakar karena ditemukan beberapa botol bekas air mineral yang diisi bensin di lokasi kejadian. Petugas juga mengamankan sebilah pisau dari DK yag dipakai untuk mengancam pemilik warung.

Kebakaran Warung Remang-remang, 3 Orang Tewas

"Saat ini dua orang yang diduga sebagai pelaku sudah kami mintai keterangan dan diamankan. Kami juga sudah memintai keterangan enam orang saksi untuk mengungkap kasus kebakaran ini," ujar Didik Sugiarto, Sabtu (19/4).

Untuk sementara, kata Didik, pihaknya akan menjerat kedua tersangka dengan pasal 335 jo 368 KUHP tetang perbuatan tidak menyenangkan dan pemerasan dengan ancaman lima tahun penjara.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran enam warung remang-remang di Cipayung ini menewaskan tiga orang yang kesemuanya wanita yakni, Cika (25), Yeni (21) dan Dede alias Ade (27). Ketiganya ditemukan tewas dalam kondisi tertelungkup di dalam kamar mandi. Kondisinya sangat mengenaskan, 90 persen tubuhnya gosong terpanggang api.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1221 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito