You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pengerukan Kali Cakung Dipercepat, Dua Alat Berat Diterjunkan
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Pengerukan Kali Cakung Dipercepat, Dua Alat Berat Diterjunkan

Pemerintah Kota Administratif Jakarta Utara mengerahkan dua beko untuk mempercepat proses pengerukan Kali Cakung Lama yang melintas di RW 10, Kelurahan Marunda, Cilincing dan RW 03, Kelurahan Pegangsaan Satu, Kelapa Gading.

Awalnya untuk mengeruk kali tersebut hanya satu beko yang dikerahkan

Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi mengungkapkan, awalnya hanya satu alat berat yang digunakan, tapi ternyata proses pengerukan berlangsung lama hingga akhirnya diputuskan untuk menambah satu alat berat lagi.

“Awalnya untuk mengeruk kali tersebut hanya satu beko yang dikerahkan. Dan saat ini kami tambah satu lagi demi mempercepat proses pengerukan dan pelebaran kali,” ujar Rustam, Senin (14/9).

3 Homestay di Pulau Tidung Disegel

Rustam juga meminta agar Suku Dinas Tata Air menambah mobil pengangkut lumpur di lokasi tersebut. Diharapkan dengan adanya penambahan beko dan truk, proses pengerjaan yang rencana awal tiga bulan, bisa menjadi dua bulan.

“Selain itu camat Pademangan dan Cilincing serta lurah terus melakukan pendekatan dan sosialisasi pada warga agar proses pengerjaan tetap berjalan lancar, hingga dapat meminimalisir ketinggian banjir di wilayah tersebut yang setiap musim hujan jadi langganan,” terang Rustam.

Kepala Suku Dinas Tata Air Jakarta Utara, Kasna menuturkan, total panjang Kali Cakung Lama 9,2 kilometer. Tahap pertama pengerukan dilakukan selama delapan hari sepanjang 3,5 kilometer. Sedangkan untuk lebarnya enam meter dan kedalaman dua meter.

“Selama delapan hari pengerjaan, sudah 600 meter Kali Cakung Lama yang dikeruk dengan lebar enam meter, kedalamannya antara 2 - 2,5 meter. Kiranya dengan ditambahnya satu beko, maka pengerjaannya akan lebih cepat selesai,” tandas Kasna.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1255 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1235 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1182 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1067 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye800 personBudhi Firmansyah Surapati