You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Warga Tanah Tinggi Panen Sayur di Gang Sempit
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Warga Tanah Tinggi Panen Sayur di Gang Sempit

Gang sempit dan memanjang di pemukiman padat penduduk, ternyata tak menjadi halangan untuk dijadikan lahan pertanian. Buktinya, warga RT 03/10, Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, mampu memanfatkan lahan sempit dengan lebar dua meter dan panjang 200 meter persegi itu untuk bercocok tanam sayur mayur. Hasilnya, puluhan kilogram sayur mayur berhasil dipanen pada hari Rabu (16/9) ini.

Warga sudah bisa memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam dengan metode penanaman vertikultur dan juga pot. Sehingga untuk bercocok tanam pertanian tidak harus menggunakan lahan persawahan

Kepala Suku Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Pusat, Mulyadi mengatakan,  saat ini warga sudah mampu memanfaatkan lahan untuk pertanian. Dengan media pot maupun polibage, warga bisa menanam berbagai sayur mayur.  Namun mereka menjdi binaan unit yang dipimpinnya agar hasilnya maksimal.

“Warga sudah bisa memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam dengan metode penanaman vertikultur dan juga pot. Sehingga untuk bercocok tanam pertanian tidak harus menggunakan lahan persawahan,” ujar Mulyadi, usai memanen puluhan berbagai sayur mayur di Gang Tanah Tinggi.

Beredar Hewan Kurban di Bawah Umur di Kemayoran

Disebutkan, untuk tanaman yang ditanam dengan media polibage, diantaranya adalah casim, pok cay, cabai, tomat, kangkung, bayam dan saledri. Seluruh jenis sayuran itu pula yang baru dipanen hari ini. Seluruh hasil panen langsung dikonsumsi warga setempat beramai-ramai. Sejauh ini hasil panen belum bisa dijual ke pasaran karena jumlah sayur yang ditanam masih sangat sedikit jumlahnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2629 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2255 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1858 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1207 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1141 personTiyo Surya Sakti