You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jukir Keluhkan Pendistribusian Karcis Parkir
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Jukir Keluhkan Pendistribusian Karcis Parkir

Pendistribusian karcis parkir kendaraan yang tak sesuai kebutuhan, dikeluhkan sejumlah juru parkir (Jukir) di Jalan Balai Pustaka, Rawamangun, Jakarta Timur.

Satu buku itu kan 50 lembar karcis buat seminggu, tapi belum sampai seminggu sudah habis

Samidin, jukir di salah satu restoran di Balai Pustaka mengaku, selama ini sering kehabisan karcis parkir karena jumlahnya tak sebanding dengan banyaknya kendaraan yang parkir.  Padahal, katanya, karcis parkir sangat dibutuhkan sebagai bukti pengenaan tarif baru parkir sebesar Rp 5.000 untuk mobil dan Rp2.000 sepeda motor.

"Satu buku itu kan 50 lembar karcis buat seminggu, tapi belum sampai seminggu sudah habis, ya terpaksa nggak minta tarif Rp 5.000 lagi kepada pengendara, tergantung yang ngasihnya aja berapa, soalnya nggak ada bukti karcis," keluh Samidin, Kamis (17/9).

Jukir Kawasan Mangga Besar Dukung TPE

Badri, jukir lainnya menimpali, adanya karcis parkir resmi meningkatkan kesadaran pengendara untuk membayar sesuai tarif, walaupun tidak signifikan. Namun, setelah karcis parkir habis, dirinya segan meminta biaya parkir seperti yang sudah ditetapkan.

"Kalau pakai karcis ada yang sesuai ada yang nggak, tapi semenjak ada karcis ada peningkatan kesadaran. Kalau nggak ada karcisnya susah, malah dipikir macam-macam, suka diomelin," ungkap pria yang sudah 30 tahun menjadi jukir di wilayah Rawamangun itu.

Pantauan Beritajakarta.com, spanduk Pemberlakuan Tarif Layanan Parkir (Pergub No. 179 Tahun 2013) terpasang di pagar pemisah jalan. Meski begitu, masih banyak pengendara yang membayar parkir tidak sesuai tarif. Samidin berharap pihak UP Perparkiran mempertimbangkan lagi soal pendistribusian karcis parkir.

"Pengen karcis dibanyakin. Saya sih mintanya tiap hari dikasih. Apalagi di sini ramai," tandas Samidin.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1535 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1513 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1119 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1076 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1040 personDessy Suciati