You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Akan Gelar Turnamen Sepakbola Antar Rusunawa
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

DKI akan Gelar Turnamen Sepakbola Antar Rusun

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar turnamen sepakbola antar penghuni rumah susun (rusun). Bagi tim yang menjadi juara, akan diberangkatkan ke Kota Barcelona, Spanyol.

Yang menang hadiahnya ke Barcelona, Spanyol. Diberangkatkan satu tim

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI, Ika Lestari Aji mengatakan, turnamen yang diberi nama Jakarta Football Festival Rusun Cup 2015 akan berlangsung pada 4-28 Oktober mendatang. Pesertanya merupakan remaja warga penghuni 22 rusun milik Pemprov DKI, yang berusia 13-16 tahun.

"‎Kami juga ingin meningkatkan rasa percaya diri anak-anak rusun dan memberikan semangat baru kepada mereka," ujar Ika, Senin (21/9).

Warga Rusun Tambora Dapat Penyuluhan Bahaya Kebakaran

Menurut Ika, ajang ini bukan hanya sebagai turnamen sepakbola, tetapi juga penghantar sosialisasi program-program dari Pemprov DKI. "Ini sepakbola sosial. Jadi selain turnamen bola, nanti ada juga sosialisasi soal HIV AIDS," kata.

Ika mengatakan, turnamen sepakbola antara para penghuni rusun ini digelar atas kerjasama Dinas Perumahan dan Gedung Pemda bersama Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI serta turut menggandeng pihak swasta sebagai sponsor.

"Turnamen ini rencananya akan diresmikan Pak Gubernur pada Jumat (25/9) di Balai Kota, ‎dengan penyerahan 500 bola hasil sumbangan Corporate Social Responsibility (CSR) dari pihak swasta," tuturnya.

‎Sebelum turnamen dimulai, lanjut Ika, pihak swasta akan mengirimkan pelatih sepakbola asal Brazil dan juga pelatih lokal untuk melatih anak-anak di setiap rusun. Adapun tempat latihan sendiri dilakukan di lapangan sepak bola yang berlokasi paling dekat dengan rusun.

"Untuk lokasi pertandingan rencananya nanti di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) atau GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan. Saat ini sedang dirapatkan, dipersiapkan," ucapnya.

Rencananya, hadiah menarik menanti tim juara turnamen ini. "‎Yang menang hadiahnya ke Barcelona, Spanyol. Diberangkatkan satu tim," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1805 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1803 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1798 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1773 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1727 personAnita Karyati