You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
logo bawaslu
bawaslu.
photo doc - Beritajakarta.id

Ketua DPP PPP Dilaporkan ke Bawaslu DKI

Lantaran diduga telah berbuat curang dan melakukan pelanggaran pemilu, Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Dimyati Natakusumah dilaporkan Koalisi Masyarakat untuk Indonesia Transparans (KOMITs) ke Bawaslu, KPK, dan Mahkamah PPP, Selasa (22/4).

Di lokasi acara terpasang atribut caleg Dimyati. Yang bersangkutan juga memberikan kata sambutan sekaligus menyampaikan visi misi serta ajakan untuk memilih dirinya pada Pemilu 9 April

Kuasa Hukum KOMITs, Abdul Haris Ma'mun mengatakan, berdasarkan laporan masyarakat di Dapil DKI Jakarta III, pada Selasa (8/4) saat hari tenang, Dimyati yang juga mantan Bupati Pandeglang menghadiri acara keagamaan di Kampung Pulo RT 04/08 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres.

"Di lokasi acara terpasang atribut caleg Dimyati. Yang bersangkutan juga memberikan kata sambutan sekaligus menyampaikan visi misi serta ajakan untuk memilih dirinya pada Pemilu 9 April," ujar Haris, Selasa (22/4).

Besok, KPU DKI Gelar Rekapitulasi Suara Tingkat Provinsi

Juru Bicara KOMITs, Umar menambahkan, atas dasar temuan itu, pihaknya meminta Bawaslu dan KPK segera menindaklanjuti laporan tersebut. "Demi tegaknya nilai-nilai demokrasi dan kedaulatan rakyat, serta terciptanya iklim politik yang sehat dan berkualitas, sudah semestinya setiap pelanggaran pemilu diberikan sanksi tegas kepada siapapun yang melanggar. Kami pun melaporkan temuan ini ke Mahkamah PPP, namun pihak DPP PPP tengah sibuk rapat pleno internal partainya," tambah Umar.

Di Bawaslu DKI, perwakilan KOMITs diterima Komisioner Fachruddin dengan tanda bukti penerimaan laporan nomor 28/PILEG/IV/2014. Dikatakan Fachruddin, pihaknya akan menindaklanjuti laporan KOMITs. Selain ke Bawaslu, temuan ini juga dilaporan ke KPK yang diterima langsung stafnya bernama Imam Marshudi dengan bukti laporan Nomor Informasi 68415.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1022 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye950 personAldi Geri Lumban Tobing