You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Irvan dan Laras Terpilih Sebagai Abnon Buku Jakpus 2015
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Irvan dan Laras Terpilih Sebagai Abnon Buku Jakpus 2015

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar malam final Pemilihan Abang None (Abnon) Buku 2015, di Gedung Kesenian Jakarta, Senin (21/9) malam. Pasangan Irvan Maulana dan Laras Kirana Sari terpilih sebagai juara umum Abnon Buku 2015 tingkat Jakarta Pusat.

Kami berharap pada duta-duta buku selalu berperan aktif dalam mengembangkan peran dan fungsinya. Terutama untuk meningkatkan motivasi minat baca masyarakat

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Pusat, Zainal mengatakan, pemilihan Abnon Buku 2015 ini diharapkan mampu menciptakan generasi baru yang mampu menjadi duta membaca. Mereka juga bisa mengembangkan potensi dan membangun minat baca masyarakat. Dengan demikian, ke depan dapat menjadi jembatan untuk peran dan fungsi pemerintah dalam menggalakkan minat baca para generasi muda.

"Kami berharap pada duta-duta buku selalu berperan aktif dalam mengembangkan peran dan fungsinya. Terutama untuk meningkatkan motivasi minat baca masyarakat," ujar Zaenal, Selasa (22/9).

5 Pasangan Bersaing Rebut Juara Abnon Buku

Sementara, Laras Kirana Sari (22), salah satu peraih juara umum mengaku sangat bangga bisa terpilih. Ia tak menyangka kalau selama dua minggu dikarantina mampu membawanya sebagai peraih juara pertama None Buku Jakarta Pusat 2015. Prestasinya ini dipersembahkan untuk kedua orangtuanya, Zamsairi (60) dan Luluk Asmara (54) yang berada di Palu, Sulawesi Tengah.

"Program kerja tahun pertama, kami akan berperan membantu menumbuhkan minat baca masyarakat. Kami juga harus mempersiapkan diri di ajang tingkat provinsi dan berharap bisa juara," ujar mahasiswi semester 7 London School of Public Relation yang bercita-cita menjadi presenter ini.

Keduanya mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 2,5 juta dan piala dari panitia. Dan pada bulan Oktober mendatang, pasangan ini akan ikut serta dalam Pemilihan Abang None Buku 2015 tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1046 personAldi Geri Lumban Tobing