You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PT MRT Jakarta Siap Lanjutkan Pembangunan Fase Kedua
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

PT MRT Jakarta Siap Lanjutkan Pembangunan Fase Kedua

PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta mengaku siap melanjutkan pembangunan fase kedua angkutan massal berbasis rel tersebut. Saat ini, untuk fase kedua dengan rute Bundaran Hotel Indonesia (HI)-Kampung Bandan masih dalam proses engenering consultan. Diharapkan, dalam waktu dekat bisa segera rampung.

Kami optimis fase pertama dapat diselesaikan tepat waktu pada 2018. Kami juga siap melanjutkan fase kedua HI-Kampung Bandan. Saat ini masih dalam tahap engenering konsultan

Direktur Utama PT MRT Jakarta, Dono Boestami optimis fase pertama Lebak Bulus-Bundaran HI bisa rampung tepat waktu 2018 mendatang. Sehingga pihaknya bersiap untuk membangun fase kedua.

"Kami optimis fase pertama dapat diselesaikan tepat waktu pada 2018. Kami juga siap melanjutkan fase kedua HI-Kampung Bandan. Saat ini masih dalam tahap engenering consultan," kata Dono, Selasa (22/9).

Djarot Minta MRT Rampung Tepat Waktu

Dono mengatakan, studi kelayakan awal fase kedua pernah dilakukan pada 2010 lalu. Dari hasil studi itu, total biaya yang dibutuhkan untuk fase kedua bernilai JPY 133 miliar. Koridor ini akan memiliki lintasan sepanjang delapan kilometer dan delapan stasiun bawah tanah serta sebuah depo di Kampung Bandan, Jakarta Utara.

Sementara itu, pembangunan MRT tahap satu fase pertama sudah memasuki tahap pengeboran bawah tanah. Saat ini secara keseluruhan pembangunan sudah mencapai 30 persen.

Selain fase kedua, Dono berharap untuk studi kelayakan MRT tahap kedua Timur-Barat dengan rute Cikarang-Balaraja bisa dilakukan berbarengan dengan engenering konsultan fase kedua. Sehingga pembangunan moda transportasi berbasis rel ini bisa secara simultan. MRT tahap kedua ini menghubungkan tiga provinsi yani Jakarta-Jawa Barat-Banten.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3912 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 106 Warga RW 06 Pengadegan Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3493 personTiyo Surya Sakti
  3. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sejumlah Wilayah di Jakarta Hari Ini

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3312 personAnita Karyati
  4. Warga Apresiasi Penataan Kawasan di Kelurahan Petamburan

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3257 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Kebakaran di Kelurahan Tengah Dipicu Arus Pendek Listrik

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3250 personNurito