You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
ahok baju batik
.
photo doc - Beritajakarta.id

Basuki: Pemasangan Reklame di DKI Bermasalah

Peristiwa robohnya sebuah papan reklame di depan Wisma BCA, Jalan S Parman, Jakarta Barat kemarin menandakan bermasalahnya pengaturan reklame di Jakarta. Karena itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta meminta Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) mengecek izin konstruksi reklame tersebut. Sebab, pria yang akrab disapa Ahok itu menduga konstruksi papan reklame itu dibuat asal-asalan.

Itu masalah paling besar. Sudah hilang pajak banyak, konstruksinya juga tidak sesuai. Izin lama itu semua bermasalah.

"Seharusnya sesuai izin, konstruksi papan reklame tidak boleh disambut. Saya sudah minta Dinas P2B mengecek. Ini harus tahu apakah mereka (perusahaan iklan) ada izin atau tidak. Kalau tidak ada izinnya, mereka harus diberikan sanksi," kata Basuki di Balaikota, Rabu (23/4).

Ia mengakui, pengelolaan papan reklame di ibu kota mulai dari soal perizinan hingga pajak sangat bermasalah. "Itu masalah paling besar. Sudah hilang pajak banyak, konstruksinya juga tidak sesuai. Izin lama itu semua bermasalah. Banyak sekali izin yang diberikan padahal si pengusaha reklame ini tidak pernah mau minta audit konstruksi lagi," ungkapnya.

Hujan Deras Sisakan Genangan dan Pohon Tumbang

Padahal, menurut Ahok, seharusnya dilakukan audit konstruksi terlebih dahulu sebelum perpanjangan izin konstruksi dikeluarkan. Namun, pada kenyataannya masih banyak perpanjangan izin dikeluarkan tanpa audit konstruksi terlebih dahulu.

"Makanya, kita mesti cek dulu. Kalau ada surat dari P2B bahwa itu mesti audit konstruksi, tapi ditolak (perusahannya) berarti itu kesalahan mereka, harus ada sanksi pidana," tegasnya.

Mantan anggota Komisi II DPR ini juga mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban dari musibah robohnya papan reklamen di bilangan Slipi tersebut. "Kami bertanggung jawab agar tidak ada korban yang sia-sia. Kita turut berduka cita pada korban dan keluarganya," ungkapnya.

Seperti diberitakan, papan reklame di depan Wisma BCA, Jalan S Parman, Jakarta Barat, roboh saat Jakarta dilanda hujan deras disertai angin kencang pada Selasa (22/4) sore.

Sejumlah pengendara pun jadi korban dan mengalami luka serius karena tertimpa papan reklame berukuran besar itu. Arus lalu lintas dari arah Grogol menuju Slipi juga sempat tersendat.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2646 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2269 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1879 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1513 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1220 personAnita Karyati