You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
sekolah jis rio selatan
.
photo doc - Beritajakarta.id

Perkosa 90 Anak, Mantan Guru JIS Jadi Buronan FBI

Kasus pelecehan seksual yang terbongkar di Jakarta International School (JIS), Cilandak, Jakarta Selatan, ternyata menjadi perhatian dunia internasional. Pasalnya, salah seorang mantan guru taman kanak-kanak (TK) JIS, William James Vahey (64), saat ini tengah menjadi buronan salah satu lembaga hukum Amerika Serikat, Federal Bureau of Investigation (FBI). Pelaku disinyalir telah memperkosa sekitar 90 anak di bawah umur.

Sedang dicari, apakah dulu pernah ada kasus di Indonesia. Karena kejadiannya tahun 90-an kalau dia tersangkut kasus pedofilia

FBI mencatat, James Vahey pernah mengajar di JIS selama 10 tahun, yakni dalam kurun waktu 1992-2002. Selain di Indonesia, James juga pernah mengajar di 9 sekolah international lainnya. Di antaranya adalah American Nicaraguan School, Southbank International School, Passarged School di Iran dan Saudi Aramco School di Saudi Arabia.

Terkait temuan tersebut, penyidik Polda Metro Jaya kini tengah mendalaminya. "Sedang dicari, apakah dulu pernah ada kasus di Indonesia. Karena kejadiannya tahun 90-an kalau dia tersangkut kasus pedofilia," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Rabu (23/4).

Puluhan Guru JIS Terancam Dideportasi

Untuk itu, kata Rikwanto, penyidik tengah mencari kasus yang menyeret nama William yang pernah terjadi di Jakarta. Pihaknya juga akan melakukan koordinasi apakah pernah ada kejadian kekerasan yang ditutup-tutupi oleh sekolah internasional tersebut. "Karena sudah cukup lama jadi akan kita cari kembali apakah pernah ada kasusnya," tukasnya.

Menurut informasi, William sendiri ditemukan bunuh diri ketika FBI baru memulai memproses kasusnya. William baru saja dipecat dari sekolah internasional di Nikaragua akibat kasus pelecehan, awal tahun ini. FBI menduga lebih dari 90 anak telah menjadi korban William.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1145 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1023 personAldi Geri Lumban Tobing