You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kondisi Seluruh Jamaah Haji DKI Baik
.
photo doc - Beritajakarta.id

Saefullah: Kondisi Seluruh Jamaah Haji DKI Baik

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, meminta seluruh keluarga jamaah haji asal DKI untuk tenang. Sebab hingga Jumat (25/9) ini, belum ada informasi anggota jamaah haji DKI yang menjadi korban dalam insiden di Mina, Arab Saudi.

Alhamdulillah‎ tidak ada jamaah haji DKI yang menjadi korban luka ataupun wafat di Mina. Seluruh jamaah dalam keadaan sehat

"Alhamdulillah‎ tidak ada jamaah haji DKI yang menjadi korban luka ataupun wafat di Mina. Seluruh jamaah dalam keadaan sehat," ujar Saefullah, yang juga sebagai Amirul Haji DKI Jakarta, melalui rilis yang diterima Beritajakarta.com, Jumat (25/9).

Saefullah mengatakan, sampai kini pihaknya masih terus berkoordinasi dengan petugas haji di Mekkah agar proses ibadah haji dapat berlangsung aman dan lancar. "Para anggota keluarga jamaah haji di Jakarta diharapkan tidak usah khawatir karena petugas‎ yang mendampingi jamaah haji di sini terus berkoordinasi dengan petugas setempat," katanya.

Jelang Armuna, Posko Haji Fokuskan Kesehatan Jamaah

Menurut Saefullah, jelang pelaksanaan Armuna (Arafah Muzadalifah Muna), Posko Haji DKI Jakarta di Hotel Rayhan Rotana Makkah, Arab Saudi, telah mengadakan konsolidasi terutama pada aspek kesehatan.

"Konsolidasi ini sangat penting mengingat inti dari pelaksanaan haji dimulai pada tanggal 9-13 Dzulhijjah, atau wukuf di Padang Arafah, Mabit di Muzdalifah dan Melontar Jumroh di Mina," tuturnya.

Saefullah mengapresiasi langkah antisipasi dan pemeriksaan kondisi kesehatan jamaah haji asal DKI yang dilakukan para Tenaga Kesehatan Haji Daerah (TKHD).

‎"Saya sangat yakin dan percaya terhadap usaha TKHD. Karena para tim medis telah melaksanakan tugas-tugasnya sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP)," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2679 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2489 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2360 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2359 personTiyo Surya Sakti
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2231 personTP Moan Simanjuntak