You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Juara Lomba Makanan Khas Betawi Dapat Uang Pembinaan
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Pemkot Jaktim Adakan Lomba Memasak Nasi Ulam

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur mengadakan lomba membuat hidangan khas Betawi, nasi ulam dan semur. Puluhan peserta berasal dari kader PKK dan siswi SMK di Jakarta Timur.

Melalui kegiatan lomba ini akan menambah wawasan, keahlian dalam memasak makanan khas Betawi serta menjadikan makanan khas Betawi populer dan favorit di kalangan masyarakat dan wisatawan

"Ini bagian dari festival makanan khas Betawi. Makanya lomba memasak pun menunya khas Betawi, nasi ulam dan juga semur," ujar Triyogo Prasetyo, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur, Senin (28/9).

Menurut Triyogo, ada 68 peserta yang ikut dalam perlombaan ini. Para perserta terdiri dari kader PKK, serta siswi SMK di Jakarta Timur. "Tim juri cuku profesional yaitu dari Asosiasi Jasa Boga Indonesia, Akpindo. Serta dari lembaga kebudayaan Betawi," ucapnya.

Jaksel Optimis Raih Predikat Kota Sehat

Triyogo mengatakan, selain bentuk kepedulian terhadap warisan budaya lokal, lomba ini juga menambah pengetahuan dan kemahiran dalam menyajikan makanan khas Betawi.

"Melalui kegiatan lomba ini akan menambah wawasan, keahlian dalam memasak makanan khas Betawi serta menjadikan makanan khas Betawi populer dan favorit di kalangan masyarakat dan wisatawan," tandas Triyogo.

Panitia pun menyediakan hadiah yang menarik untuk juara lomba memasak makanan Betawi. Untuk juara I akan diberikan uang pembinaan sebesar Rp 2.500.000, sementara juara II mendapat hadiah senilai Rp 2.000.000, dan juara III sebesar Rp 1.500.000.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1086 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye983 personAldi Geri Lumban Tobing