You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
ilustrasi_tewas_longsor.jpg
....
photo doc - Beritajakarta.id

Januari-April, 15 Nyawa Melayang di Jalanan Jakpus

Sebanyak 15 orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Jakarta Pusat sejak Januari hingga April 2014. Mereka merupakan bagian dari korban 74 kecelakaan yang terjadi sepanjang periode itu.

Kecelakaan itu terjadi akibat banyak faktor, seperti pengendara mengantuk, kondisi jalan rusak, tidak tertib lalu lintas dan lainnya

Kepala Unit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, AKP Bremen Endriko mengatakan, kendaraan roda dua masih menjadi penyumbang terbesar kecelakaan. Selain korban meninggal, ada 55 korban lainnya yang mengalami luka-luka dan empat unit kendaraan hancur.

 

Tabrak Dump Truk, Wartawan Luka Parah

"Kecelakaan itu terjadi akibat banyak faktor, seperti pengendara mengantuk, kondisi jalan rusak, tidak tertib lalu lintas dan lainnya," kata Bremen Endriko, Jumat (25/4).

Bremen mengungkapkan,  untuk menekan angka kecelakaan, pihaknya sudah secara rutin melakukan penyuluhan dan sosialisasi tertib lalu lintas mulai dari sekolah hingga kelompok masyarakat. Selain itu disejumlah lokasi rawan kecelakaan, Satlantas Polres Metro Jakpus juga sudah memasang spanduk dan himbauan agar pengendara berhati-hati.

“Kita tidak akan henti-hentinya mengimbau kepada seluruh pengendara sepeda motor maupun mobil untuk menjaga disiplin dalam berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas, sehingga kasus kecelakaan tidak terjadi, apalagi sampai menimbulkan korban meninggal dunia dapat dihindari,” ujar Bremen.

Selain itu, Bremen juga meminta instansi terkait, seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perhubungan DKI untuk ikut berperan serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1109 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye896 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye811 personAldi Geri Lumban Tobing