You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
80 PNS Ikuti Pembinaan Penanganan Sengketa Lahan
.
photo doc - Beritajakarta.id

80 PNS Ikuti Pembinaan Penanganan Sengketa Lahan

Puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat, mengikuti pembinaan penanganan sengketa lahan. Pemahaman tentang ketentuan dan prosedur penanganan sengketa lahan, harus dimiliki oleh PNS terutama yang langsung melayani masyarakat.

Kita berharap dalam pelaksanaan pelayanan masyarakat, aparat kita jangan sampai terjadi masalah hukum. Sebagai akibat dari ketidakpahaman atas peraturan perundang-undangan

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat, Zaenal mengatakan, pembinaan seperti ini sangat penting bagi aparatur. Sebab sering terjadi dalam pelayanan pemberian surat tidak sengketa tanah oleh lurah, sering bermasalah.

Ini terjadi, karena informasi terkait sengketa tanah tersebut biasanya baru belakangan diketahui. Persoalan akan timbul, jika ada pihak-pihak yang menggugat status kepemilikan tanah atau bangunan. Karena biasanya dalam sengketa lahan ada beberapa surat kepemilikan.

Bupati Mediasi Sengketa Warga Pulau Pari dengan Perusahaan

"Kita berharap dalam pelaksanaan pelayanan masyarakat, aparat kita jangan sampai terjadi masalah hukum. Sebagai akibat dari ketidakpahaman atas peraturan perundang-undangan. Makanya di sini pentingnya pembinaan dan pembekalan agar aparat menguasai pengetahuan tentang ketentuan dan prosedur penanganan lahan sengketa," ujar Zaenal, Kamis (1/10).

Menurut Zaenal, dalam masalah pelayanan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) masyarakat memerlukan pelayanan yang cepat. "Tapi jangan sampai tidak memenuhi syarat-syarat lebih dahulu," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1155 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1092 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito