You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kebakaran Pasar Senen
Musibah kebakaran yang menimpa Pasar Senen, Jumat (25/4) dini hari tadi merupakan musibah kebakaran yang terbesar kedua sejak tahun 90-an. Pasar Senen yang berada dalam pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, jumat(25/.
photo Wahyu Ginanjar Ramadhan - Beritajakarta.id

Kebakaran Pasar Senen Diduga Karena Korsleting

Untuk saat ini kami dari damkar provinsi menengarai kebakaran kali ini disebabkan adanya hubungan arus pendek

Kebakaran yang terjadi di Pasar Senen, Jakarta Pusat, diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik di salah satu kios. Lantaran banyaknya bahan yang mudah terbakar menyebabkan ribuan kios di dalam pasar ludes terbakar. Hingga pukul 18.30, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) DKI Jakarta masih melakukan pemadaman api di lokasi kebakaran.

Kepala Dinas Damkar dan PB DKI Jakarta, Subejo, mengatakan, pihaknya menduga kebakaran tersebut disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik (korsleting) yang menimbulkan percikan api.

Jokowi : Kebakaran di Pasar Senen Musibah

"Untuk saat ini kami dari damkar provinsi menengarai kebakaran kali ini disebabkan adanya hubungan arus pendek," ujar Subejo, Jumat (25/4).  

Dikatakan Subejo, banyaknya barang di dalam pasar yang mudah terbakar menyebabkan api dengan cepat menyebar. Hal itu juga menjadi kendala pihaknya untuk menjinakkan api.

"Api juga sulit dipadamkan lantaran banyak rolling door kios yang masih tertutup karena belum dibuka oleh pemiliknya, mengingat juga kejadian terjadi pada dini hari," katanya.

Hingga pukul 18.00, personel Damkar dan PB masih berusaha memadamkan api. Sebanyak 45 unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi, dengan rincian 26 Unit yang berasal dari Jakarta Pusat, 3 Unit dari Jakarta Barat, 7 unit dari Jakarta Timur, 3 Unit dari Jakarta Selatan, dan 6 unit dari Dinas Pemadam Kebakaran Provinsi DKI. Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1200 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito