You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
kebakaran pasaar senen anto
.
photo doc - Beritajakarta.id

PD Pasar Jaya: Kebakaran Pasar Senen Bukan Sabotase

Kebakaran hebat melanda Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (25/4) dini hari. PD Pasar Jaya memastikan, peristiwa tersebut adalah murni musibah dan tidak disengaja. Tidak ada unsur sabotase dalam kejadian tersebut, meski Unit Pasar Besar (UPB) Pasar Senen Blok III yang terbakar itu telah direncanakan untuk diremajakan.

Saat ini kita belum tahu tempat relokasi para pedagang

Kepala Humas PD Pasar Jaya, Agus Lamun mengatakan, peristiwa kebakaran ini murni musibah dan tidak ada kesengajaan terkait rencana revitalisasi. "Ini murni musibah dan berharap kejadian ini ada hikmahnya," kata Agus di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (25/4).

Diakui Agus, dengan adanya musibah ini pihaknya akan segera mencarikan lokasi untuk tempat penampungan sementara para pedagang. Namun lantaran peristiwa baru saja berlangsung, pihaknya belum mengetahui lokasi relokasi pedagang. "Saat ini kita belum tahu tempat relokasi para pedagang," ujar Agus.

Kompor Meledak, Rumah Kontrakan Ludes Terbakar

Pedagang eksisting di UPB Pasar Senen Blok III, Senen, Jakarta Pusat jumlahnya mencapai 2.596 orang. Terkait dengan rencana peremajaan pasar, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada ribuan pedagang yang menjadi korban kebakaran ini. "Nanti kita akan lakukan sosialisasi terlebih dahulu," tukasnya.

Menurutnya,  bangunan UPB Pasar Besar didirikan sejak tahun 1974. Sedangkan hak pakai kios para pedagang sendiri sudah habis sejak tahun 2004 lalu. Hal ini yang menyebabkan pihak PD Pasar Jaya ingin merevitalisasi pasar.

"Masa hak pakai pedagang sudah habis sejak tahun 2004. Karena sosialisasi baru kita lakukan kepada para pedagang," tandasnya.

Seperti diketahui, Pasar Senen, Jakarta Pusat terbakar pada Jumat (25/4) dini hari. Setidaknya sebanyak 46 unit mobil pemadam kebakaran sudah dikerahkan untuk menjinakan api. Hingga saat ini petugas pemadam masih berusaha untuk memadamkan api.

Banyaknya mobil pemadam yang dikerahkan karena api terus menjalar. Kini tak hanya Suku Dinas Damkar dan PB Jakarta Pusat saja yang dikerahkan, tetapi juga petugas dari Sudin Damkar dan PB Jakarta Barat dan Jakarta Timur ikut dikerahkan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2626 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2252 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1856 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1204 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1138 personTiyo Surya Sakti