You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
November, DKI Mulai Lelang Kegiatan Tahun 2016
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

November, DKI Mulai Lelang Kegiatan Tahun 2016

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memajukan proses lelang untuk kegiatan 2016. Rencananya proses lelang akan dimulai pada November tahun ini. Tujuannya agar tidak ada keterlambatan lelang dan kegiatan tetap bisa dijalankan. Hal itu belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya. 

Kami targetkan November ini SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) sudah bisa menyerahkan berkas

Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta, Blessmiyanda mengatakan, proses lelang bisa dilakukan sebelum APBD 2016 disahkan. Nantinya akan ada perjanjian dengan pemenang lelang kegiatan baru bisa dijalankan setelah anggaran disahkan. 

"Kami targetkan November ini SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) sudah bisa menyerahkan berkas," kata Blessmiyanda, Minggu (11/10). 

UPPBJ Jakut Loloskan 82 Paket Kegiatan Sudin Bina Marga

Menurut Blessmiyanda, semakin cepat penyerahan dokumen dari SKPD maka proses lelang bisa segera dilakukan. Pihaknya tidak mempermasalahkan jika APBD masih dalam proses pembahasan dan belum disahkan. 

"Tidak masalah APBD belum disahkan. Prosesnya tetap bisa berjalan. Nanti akan ada perjanjian dengan pemenang lelang, kegiatan baru bisa berjalan setelah anggaran selesai," ujar Blessmiyanda.

Blessmiyanda meminta kepada SKPD agar dapat menyiapkan dokumen lelang. Pihaknya tidak membatasi kegiatan yang bisa diajukan. "Kami minta kepada SKPD agar tidak takut dan bisa menyiapkan dokumen lelang, agar bisa segera kami proses pada November mendatang," ucapnya. 

Blessmiyanda menambahkan, kebijakan ini telah mendapat persetujuan dari Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Agar tidak adanya keterlambatan proses lelang. Sehingga SKPD juga masih memiliki banyak waktu untuk menjalankan kegiatannya. 

"Kalau sudah lelang sejak November kan SKPD masih memiliki banyak waktu untuk menjalankan kegiatannya. Jadi nanti tidak ada lagi keterlambatan lelang yang menghambat kegiatan," tandas Blessmiyanda.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1048 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye935 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye915 personAldi Geri Lumban Tobing