You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Basuki Ingin Bangun Starup di Jakarta
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Basuki Ingin Bangun Startup di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana membangun startup (perusahaan rintisan di bidang teknologi) di ibukota. Cara tersebut dianggap ampuh untuk menjaring generasi muda berbakat. Selain itu juga anggaran yang dikeluarkan lebih irit dibandingkan membuat pelatihan-pelatihan.

Bangun starup lebih murah. Tempat sudah ada. Kalau kamu buat pelatihan mau nunjuk siapa yang berhak ikut pelatihan, lebih susah

"Bangun startup lebih murah. Tempat sudah ada. Kalau kamu buat pelatihan mau nunjuk siapa yang berhak ikut pelatihan, lebih susah," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (5/10).

Basuki mengatakan, lokasi pertama yang akan dipilih untuk pembangunan startup yakni di Waduk Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Lokasi tersebut dianggap paling strategis bagi generasi muda.

Sudin Pariwisata Latih Marawis 30 Remaja Pulau Panggang

"Saya pengen ambil kembali yang di Waduk Melati," ujar Basuki.

Menurut Basuki, membangun startup akan lebih berguna bagi generasi mudah. Tempat tersebut akan menarik generasi muda berbakat yang tidak memiliki modal untuk mengembangkan kemampuannya. Basuki mengibaratkan starup seperti fitness centre.

"Ini seperti modalin orang yang berbakat tapi nggak punya biaya. Jadi menurut saya kaya kamu ke fitness center. Orang yang ingin latihan tapi nggak punya uang buat beli alat," ucap Basuki.

Di startup nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas lengkap, seperti komputer, sambungan internet, printer, scanner, dan berbagai alat pendukung lainnya. "Yang muda-muda nanti akan datang. Jaring generasi muda berbakat. Selain itu biaya yang dikeluarkan lebih irit dibandingkan dengan membuat pelatihan," paparnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1245 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1234 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1179 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1142 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1066 personNurito