You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 DPE DKI Beri Pelatihan Tekhnologi Otomotif Ke Para Tekhnisi Bengkel
.
photo Andry - Beritajakarta.id

DKI Berikan Pelatihan Teknisi Bengkel Menengah Bawah

Dinas Perindustrian dan Energi Daerah DKI Jakarta memberikan pelatihan teori dan praktik otomotif kepada sejumlah teknisi bengkel menengah bawah yang ada di ibukota.

Ini adalah program kita yang mana dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dan peran dari para teknisi perbengkelan di DKI Jakarta

Kegiatan bertajuk alih teknologi peningkatan produk dalam negeri ini digelar selama empat hari di Bengkel Nawilis, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Jakarta Pusat.

"Ini adalah program kita yang mana dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dan peran dari para teknisi perbengkelan di DKI Jakarta," kata Yuli Hartono, Kepala Dinas Perindustrian dan Energi Daerah DKI Jakarta, Selasa (6/10).

6 Lampu LED & 4 Lampu Sorot Dipasang di Pondok Kelapa

Yuli me?ngatakan, latar belakang diadakannya kegiatan pelatihan tersebut mengingat semakin berkembangnya teknologi yang harus diimbangi dengan kualitas teknisi bengkel dalam memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

?"Kita Dinas Perindustrian dan Energi ada salah satu tugas pokok dan fungsi (tupoksi) untuk membina, mengangkat para teknisi bengkel kelas menengah bawah supaya bisa bersaing dengan bengkel-bengkel besar," ujar Yuli.

?

Menurut Yuli, selain diajarkan teori dan praktik, dalam kegiatan tersebut puluhan peserta latihan yang berasal dari para teknisi bengkel di lima wilayah kota juga diajarkan me?ngenai manajemen serta tekhnologi terbaru dalam industri otomotif.

"Yang terpenting kita mendampingi para teknisi bengkel berskala kecil untuk lebih maju ke depan. Terutama bengkel-bengkel servis," papar Yuli.

Yuli menambahkan, dalam pelatihan ini? pihaknya menggandeng sejumlah perusahaan otomotif dan Asosiasi Bengkel Kendaraan Indonesia (Asbekindo)?. Dari pelatihan tersebut, para peserta akan mendapatkan modul dan pembelajaran baik teori maupun praktik.

"Materinya mengenai engine electric injection, engine electric, transmition automatic dan uji emisi gas buang. Mereka harus ?tahu itu, fungsi dan juga kegunaan dari pada komponen mobil," tandas Yuli.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1245 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1234 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1179 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1142 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1066 personNurito